close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Uang Raffi Ahmad Tersedot Jet Pribadi, Bandingkan Maia Estianty dan Sandra Dewi

Jet pribadi milik artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sempat jadi sorotan. Tak kalah Maia Estianty dan Sandra Dewi.

Penyebabnya, jet pribadi itu dipakai ayah Rafathar untuk ke pernikahan Kaesang dan Erina.

Nah, dikutip dari YouTube Trans7 Official, Selasa (14/14/2022), Rafii Ahmad membocorkan rincian biaya sekali terbang menggunakan jet pribadi.

Raffi Ahmad menceritakan dalam acara FYP yang ia pandu bersama Irfan Hakim.

Irfan Hakim yang kala itu ikut bersama robongan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk menghadiri acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, sempat menanyakan soal biaya sekali terbang menggunakan jet pribadi.

“Emang bener sekali jalan kayak kemarin lu ngeluarin Rp 240 juta?” tanya Irfan.

Mendengar hal tersebut Raffi mengatakan bahwa RP 240 juta adalah biaya sewa.

“Itu mah kalau harga sewa kali. Itu kalau sewa ya,” jawab Raffi.

Lantas Irfan menanyakan biaya operasional jika menggunakan jet pribadi, meliputi biaya bahan bakar (avtur) dan parkir jet tersebut.

“Kalau punya pribadi kan ngeluarin avtur. Kalau parkir berapa?” tanya Irfan.

Ayah dari Rafathar dan Rayyanza tersebut membeberkan biaya parkir jet pribadi.

Raffi menyebut besaran biaya parkir antara tempat satu dengan tempat lainnya berbeda, sebab setiap tempat memiliki tarif parkir masing-masing.

Namun Raffi mengatakan negara Singapura cukup mahal untuk biaya parkir jet pribadi.

“Beda-beda. Singapura mahal, kalau di Bali sehari bisa Rp 25 juta,” ucap Raffi.

Kemudian Raffi menjelaskan, ia harus merogoh kocek mencapai Rp 50 juta untuk bahan bakar (avtur) dalam satu jam durasi penerbangan.

“Kalau avturnya berapa?” tanya Irfan.

“Ya sejam terbang bisa Rp 40 juta, Rp 50 juta lah,” jawab Raffi.

Namun dalam tayangan tersebut Raffi enggan membocorkan secara rinci biaya opersaionalnya untuk sekali terbang menggunakan jet pribadi.

Hal itu ia lakukan lantaran, Raffi berencana menyewakan jet pribadi miliknya.

“Nanti ketahuan harga modalnya kalau gue sewa-sewain,” ucap Raffi.

Raffi menyebut besarnya biaya pemeliharaan (maintenance) dan operasional adalah alasannya menyewakan jet pribadi miliknya.

“Itu kan gue usaha, gue sewa-sewain.”

“Jadi kalau ada yang mau sewa ya pakai aja.”

“Karena kan ada biaya maintenance, ada biaya kaptennya, kalau gue nggak sewa-sewain nggak sanggup,” tutup Raffi.

Bandingkan Jet Maia Estianty

Dipersunting oleh seorang konglomerat, kehidupan pribadi Maia Estianty yang kini semakin bergelimang harta tak hentinya menjadi sorotan.

Apalagi ibu dari Al, El, Dul tersebut seringkali mendapat perlakuan spesial dari Irwan Mussry yang begitu memanjakannya.

Mulai dari menghujaninya dengan hadiah mewah hingga liburan romantis hampir selalu diberikan oleh Irwan Mussry pada sang istri.

Tak heran dengan kehidupan yang dijalaninya kini, Maia Estianty kerap mengeluarkan slogan semakin tua semakin bahagia yang kini menjadi motonya.

Dikenal sebagai pengusaha jam tangan mewah, sejumlah aset bernilai fantastis yang dimiliki Irwan Mussry pun sering kali mengundang perhatian.

Salah satunya adalah pesawat pribadi yang sering kali digunakannya untuk bepergian bersama Maia Estianty dan keluarga besarnya.

Bukan alat transportasi sembarangan, untuk memiliki pesawat pribadi setidaknya memerlukan biaya sebesar ratusan miliar rupiah hingga triliunan.

Bahkan untuk sekedar menyewa setidaknya dibutuhkan biaya sebesar USD 5.500 (80 juta) hingga USD 20.000 (Rp 291 juta) per jamnya.

Belum lagi biaya perawatan, operasional, hingga gaji kru pesawat yang jumlahnya fantastis.

Dilansir melalui video yang diunggah di kanal youtube MAIA ALELDUL TV, Rabu (13/10/2021) tampak sejumlah fasilitas di pesawat pribadi yang tengah ditumpangi oleh Maia dan Irwan Mussry saat kembali menuju Indonesia dari Amerika Serikat.

Dalam video tersebut tampak pesawat pribadi yang ditumpangi oleh Maia dan Irwan didominasi oleh warna putih serta leres merah pada bagian tengahnya.

Setelah masuk kedalam pesawat, Maia dan Irwan langsung disambut oleh para pramugari yang mayoritas adalah warga asing.

Sementara di ruang kendali pesawat tampak 2 orang pilot yang mengemudikannya.

Selain itu tampak interior mewah dengan dinding mengkilap yang terbagi dari dua warna yakni hitam dan putih.

Terlihat pula deretan peralatan makan mewah mulai dari gelas hingga piring yang tersusun rapi dalam lemari.

Menempuh perjalanan selama kurang lebih 20 jam, tersedia fasilitas berupa kamar dan kasur yang bisa digunakan oleh Maia dan Irwan untuk beristirahat.

Menu makanan yang disajikan pun bervariasi mulai dari camilan hingga makanan berat seperti steak dan sate yang menjadi favorit Maia.

Setelah terbang selama 12 jam, pesawat yang ditumpangi Maia dan Irwan melakukan transit di Tokyo, Jepang untuk pengisian bahan bakar lalu berlanjut terbang menuju Indonesia.

Sandra Dewi Tak Mau Pamer

Artis Sandra Dewi begitu bahagia sejak menikah dengan pengusaha batu bara Harvey Moeis .

Dikenal sebagai pengusaha tajir melintir dan memiliki pesawat pribadi ternyata Sandra Dewi dan suami tak pernah terlihat pamer harta kekayaan.

Sandra Dewi yang saat ini dikarunia dua anak ini jarang atau bahkan tak pernah memamerkan kekayaan mereka.

Ternyata ada alasan kenapa Sandra Dewi dan Harvey Moeis ogah pamer harta.

Meski begitu ia tak menyalahkan orang-orang yang kerap memamerkan harta kekayaan mereka di media sosial.

Rupanya ada alasan di balik Sandra Dewi memilih bersikap biasa saja tak mengikuti jejak artis-artis sultan lainnya.

Diberitakan Kompas.com, Sandra Dewi menikah dengan pengusaha batu bara Haryev Moeis.

Pesta pernikahan mereka digelar mewah di Disneyland Jepang pada 2016.

Setelah jadi ayah, kabarnya diam-diam suami Sandra Dewi memberikan hadiah berupa jet pribadi untuk putranya yang baru berusia 2 tahun.

Namun Sandra tak pernah membagikan potret dirinya dengan jet pribadi itu.

Alasannya sederhana, aktris 38 tahun itu merasa bahwa memamerkan harta bukanlah karakternya.

“Gue merasa kayanya bukan karakter gue aja sih. Jadi yang gue foto itu adalah endorse-an, yang gue dibayar untuk foto,” ucap Sandra Dewi dalam YouTube Melaney Ricardo, Rabu (16/3/2022).

Saat berbincang-bincang dengan Boy William, Sandra Dewi juga mengungkap hal serupa soal alasan tak pernah pamerkan kekayaannya di media sosial.

Sandra mengaku malu karena banyak orang-orang hebat di sekelilingnya, yang memiliki lebih banyak harta dari dia, namun mereka tetap rendah hati.

“Jadi untuk pamer show saldo segala macam (malu) iya lah, buat apa? Soalnya gue merasa gue juga enggak ada apa-apanya dibanding orang-orang hebat yang gue kenal,” kata Sandra dikutip Kompas.com dari YouTube BW., Rabu.

“Orang-orang hebat tuh malah yang kayak merendah banget, jadi gue merasa malu ah,” tutur dia.

Bukan hanya malu dilihat manusia, Sandra juga mengaku takut pada Tuhan ketika melakukan hal sembarangan.

“Takut gitu sama Tuhan, karena kalau gue macam-macam atau menjadi sosok yang tidak baik, gue takut Tuhan ambil lagi semua karena kan Tuhan memberi kita segala sesuatu karena Tuhan percaya kita bisa meng-handle apa yang Dia kasih,” ucap Sandra Dewi.

Meskipun berbeda prinsip, Sandra Dewi menegaskan bahwa tidak ada maksud penilaian darinya terhadap orang lain yang hobi pamer kekayaan. Menurut Sandra, aksi pamer harta adalah pilihan.

“Gue enggak men-judge ya, maksudnya terserah, orang beda-beda,” ucap Sandra,

“Mereka nyaman (pamer harta) enggak apa-apa, kalau gue enggak nyaman, gue dan suami enggak nyaman,” kata dia lagi.

Padahal bisa dibilang, Sandra Dewi memenuhi standar orang-orang yang mengaku sebagai sultan.

(Banjarmasinpost.co.id/Tribun Jakarta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *