close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Sinetron Tajwid Cinta Berhasil Kalahkan Ikatan Cinta, Cut Syifa & Harris Vriza Bocorkan Hal Ini

Berikut pemicu rating Sinetron Tajwid Cinta yang dibintangi Harris Vriza dan Cut Syifa berhasil kalahkan Sinetron Ikatan Cinta.

Harris Vriza dan Cut Syifa pun membocorkan alur Sinetron Tajwid Cinta yang menarik hingga membuatnya mengalahkan Sinetron Ikatan Cinta.

Seperti diketahui, Sinetron Tajwid Cinta tayang perdana kemarin, Senin 7 November 2022, di hari ke-5-nya sinetron tersebut mengalahkan Sinetron Ikatan Cinta.

Kini tak butuh waktu lama tayamg, Sinetron Tajwid Cinta mampu menebus rating dua dan mengalahkan Sinetron Ikatan Cinta.

Ya, kehadiran Sinetron Tajwid Cinta membuat performa Ikatan Cinta yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka kian terpuruk.

Diketahui, Sinetron Tajwid Cinta tayang perdana kemarin, Senin 7 November 2022.

Pada hari ke-5-nya sinetron tersebut mengalahkan Sinetron Ikatan Cinta yang setahun ini berkuasa di puncak rating.

Sinetron Tajwid Cinta

Sinetron Tajwid Cinta mampu menebus rating dua dan mengalahkan Sinetron Ikatan Cinta, yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo berada di posisi keempat.

Sinetron Tajwid Cinta meraih tv share 3.8/20.0 sedangkan Sinetron Ikatan Cinta meraih 3.5/16.0.

Lantas apa yang menjadi daya tarik Sinetron Tajwid Cinta?

Mengutip dari komentar sejumlah penonton di akun @indotvtrends, ada beberapa kelebihan Tajwid Cinta.

Selain menyajikan cerita yang fresh, ada juga yang menganggapnya islami.

Bukan hanya itu, akting Cut Syifa juga jadi sorotan.

Penonton menganggapnya mampu menguras emosi.

Sementara, Cut Syifa menerima tawaran membintangi sinetron SCTV bertajuk ‘Tajwid Cinta’.

Di sinetron terbarunya itu, Cut Syifa berperan sebagai Syifa dan menjadi lawan main Harris Vriza, yang memerankan sosok Dafri.

“Syifa ini dia anak mandiri, sayang sama ayahnya di desa, dia terbiasa kerjain semuanya sendiri,” ucap Cut Syifa dalam wawancara virtual, Jumat (11/11/2022).

Artis berusia 24 tahun itu menceritakan sedikit perannya, yakni Syifa yang bertemu Dafri diajak ke Jakarta dan memulai hidupnya tanpa sang ayah.

“Di Jakarta memulai kehidupan sangat berbeda, karena kondisi biasa ada ayahnya, sekarang dia harus survive sendiri,” ucapnya.

Bagi wanita kelahiran Bekasi, Jawa Barat, 18 September 1998, adegan Syifa sangat menantang karena jadi wanita yang tertindas.

“Sebenarnya karakter Syifa bukan ada beberapa, hampir semuanya mengurasi emosi ya. Dari simpel sampai berat banget itu banyak emosinya,” jelasnya.

Butuh tenaga ekstra untuk dirinya memerankan karakter Syifa, dari diskusi ke sutradara sampai benar-benar mendalami cerita dan latar belakang karakternya.

“Aku baca backgroundnya, jadi tau gimana menghadapinya.

Jadi ketika ada scene yang berat sharing aja sama lawan main, jadi kena dan dapet feelnya biar bisa memberikan feel itu ke penonton,” terangnya.

Cut Syifa merasa peran Syifa sangat melelahkan setiap harinya karena emosi dan tenaganya terkuras banyak saat beradegan.

“Jujur, sebagai Cut Syifa memakan emosi dan membuang tenaga banget.

Tapi, melihat antusias penonton kita liatnya happy dan kebayar lah kerja kerasnya.

Alhamdulillah, aku senang banget,” ujar Cut Syifa.

Sementara, Harris Vriza juga mengungkap hal serupa.

“Aku bangga banget bisa main dengan Cut Syifa yang sudah pengalaman dan diidolakan masyarakat,” kata Harris Vriza dalam wawancara virtual, Jumat (11/11/2022).

Pria berusia 28 tahun itu beruntung menjadi lawan main dari Cut Syifa, karena membantunya untuk senatural mungkin memainkan peran Dafri.

Harris tak sulit membangun cemistry dengan Syifa yang sudah berpengalaman, karena terbuka dalam sebuah project.

“Gak kesulitan sama Syifa. Dari pertama take langsung oke alhamdulillaj banget. Syifa kan udah sering sinetron, dia gak susah juga bangun cemistry,” ucapnya.

“Melihat Syifa dia baik, pintar, aktingnya bagus banget. Dia membantuku banget dan partner kerja yang baik lah,” sambungnya.

Karena baru pertama kali kerjasama, Harris Vriza sempat gugup saat beradegan pertama kali dengan Cut Syifa.

“Beberapa scene grogi karena ada adegan tatapan jadi gerogi. Sama syifa dan afifah gerogi ya. Adegan tatapan, mesraan, dan lainnya yang bikin baper gerogi ya,” jelasnya.

Namun, Harris Vriza berusaha menenangkan dirinya agar bisa lancar melakoni adegan mesra dengan Cut Syifa di sinetron Tajwid Cinta.

“Berusaha diskusikan aja setiap adegan. Supaya sama-sama lah menyelesaikan ini dan disukai penonton,” ujar Harris Vriza.

Diberitakan sebelumnya, Sinetron Tajwid Cinta meraih tv share 3.8/20.0 sedangkan Sinetron Ikatan Cinta meraih 3.5/16.0.

Kalahnya Sinetron Ikatan Cinta dari Sinetron Tajwid Cinta, membuat sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka terancam diberhentikan.

Apalagi pihak RCTI kerap kali menamatkan sinetron yang ratingnya mulai turun dan tak bisa dipertahankan lagi.

Melansir Wikipedia, Tajwid Cinta adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt dan Essjay Studio yang ditayangkan perdana 7 November 2022 pukul 17.00 WIB di SCTV.

Sinetron ini disutradarai oleh Sanjeev Ram Kishan serta Yoyo Dumpring dan dibintangi oleh Cut Syifa, Harris Vriza dan Afifah Ifah’nda.

Sinopsis

Dafri pulang ke Indonesia menemui Alina untuk bertunangan.

Namun, semua itu terhambat ketika Syifa gagal menikah disebabkan Ilham, calon suaminya tiba-tiba menghilang.

Pada akhirnya Dafri yang dijodohkon dengan Syifa, perempuan yang baru pertama kali dijumpainya.

Mereka dijodohkan karena ayahnya memiliki utang budi pada orang tua Syifa.

Kemudian Dafri dan Syifa pun resmi menikah di depan ayah Syifa yang sudah sekarat hingga menghembuskan nafas terakhirnya.

Dafri pun masih mencari cara untuk menjelaskan kepada tunangannya Alina agar kekasih tercintanya bisa menerima atas apa yang telah ia lakukan.

Digambarkan dalam sinetron ini, tokoh Syifa adalah sosok perempuan saleh yang sangat mengedepankan pendidikan.

Ia juga selalu melakukan hal yang benar, bertanggung jawab, dan menghargai diri sendiri.

SIinetron Tajwid Cinta menyampaikan pesan di mana manusia hanya bisa berencana tapi Allah SWT yang menentukan, seperti yang terjadi pada pernikahan Syifa dan Dafri.

Ada persahabatan, perjodohan, dan tentu saja konflik keluarga yang cukup pelik, siap menggugah emosi Anda di sinetron terbaru Cut Syifa ini.

Cut Syifa dan Harris Vriza Pemain Sinetron Tajwid Cinta

Sumber : palembang.tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *