close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Sejak Awal Sudah Berencana Akan Cabut, Arya Saloka Berikan Bocoran Keberadaan Aldebaran di Ikatan Cinta

Sinetron Ikatan Cinta terkenal dengan dua pemeran utama yang jadi magnet.

Salah seorangnya, artis peran Arya Saloka yang memerankan Aldebaran.

Namun kian lama, alur cerita mulai ngalor-ngidul.

Bahkan terbaru, kelanjutan keberadaan Aldebaran pun masih jadi teka-teki.

Hingga Senin (25/4/2022), Ikatan Cinta menayangkan episode 698.

Rupanya Arya Saloka sendiri sudah mewanti-wanti tim produksi ketika dia akan hengkang dari produksi.

Dia sendiri pernah berkata pada konten YouTube Gritte Agatha pada Minggu, 17 Januari 2021, sewaktu Ikatan Cinta memasuki episode 70 atau 80-an.

Ketika itu, Gritte Agatha bertanya Ikatan Cinta akan sampai berapa episode dan mendoakan sampai 1.000 bahkan 2.000 episode.

Namun ketika tampil pada konten Helmy Yahya Bicara, Senin (25/4/2022) malam, Arya Saloka mengakui tak mau episode terlalu panjang karena satu ketakutan utama.

“Cuma saya waktu itu bilang ‘enggak deh,’ karena kalau udah segitu pasti cerita udah ke mana-mana,” ujar Arya Saloka.

Arya Saloka menambahkan sudah mengingatkan soal itu kepada tim produksi saat awal mendapat tawaran bermain di Ikatan Cinta.

Sempat memuji sinopsis sinetron itu, dia mengatakan belum membaca skenarionya.

“Waktu saya awal ditawari Ikatan Cinta saya bilang sama teman yang jadi EP di Ikatan Cinta, ini kan sinetron drama, kita tahulah, kita fair-fairan aja… jujur-jujuran… sinetron drama itu ceritanya kan sering mengada-ada. Ini sinopsis yang kalian punya sangat bagus,” kata Arya.

Sayangnya, dia berkata biasanya ketika sudah ada konsep ceritanya dan beralih jadi sinopsis, penulisan skenarionya kadang kala kacau.

“Tapi mudah-mudahan enggak ya. Sinopsis kalian tuh bagus banget, gue suka,” kata Arya menuturkan kembali ucapannya kepada temannya itu.

Masih teringat ucapan waktu itu, Arya Saloka akan keluar dari Ikatan Cinta jika kekhawatirannya itu terjadi.

“Cuma kalau ini udah ngaco, sorry ya kalau gue harus cabut, enggak apa-apa ya. Waktu itu kita deal-dealan ya enggak masalah,” ungkap Arya.

“Cuma kita akan berusaha bagus kok, oke kalau memang masih bisa berjalan bagus ya bagus guenya kan berarti enggak cabut,” sambungnya.

Malahan Arya Saloka membeberkan selalu jadi garda terdepan untuk mengkritik dan memprotes skenario sebelum kasus Elsa (diperankan Glenca Chysara) yang jadi fokus cerita selesai.

Clue Keberadaan Aldebaran

Lebih lanjut, Arya Saloka buka suara mengenai perannya seusai adegan pesawat kecelakaan.

Dia mengakui sinetron Ikatan Cinta sudah mulai kehilangan jiwanya dan mengangkat alur cerita yang baginya sudah mulai tak masuk akal.

Arya Saloka pun menawarkan beberapa ide cerita mengingat sinetron yang melambungkan namanya.

Salah satu yang akhirnya dipakai adalah adegan ketika Aldebaran pergi ke luar negeri dan pesawat mengalami kecelakaan.

“Ini yang saya tawarkan waktu itu, saya punya cerita konsepnya begini, saya selalu percaya kalau ingin mendapatkan sesuatu yang besar, korbankan sesuatu yang besar yang kalian punya,” kata Arya Saloka.

“Akhirnya saya tawarkan itu, gimana kalau kita buat seperti ini,” imbuh Arya.

Walaupun Arya mengakui, konsepnya saat itu Aldebaran baru mengalami kecelakaan setelah perjalanan pulang, bukan saat baru berangkat.

“Cerita yang saya mau, terbang sampai dulu, kerja dulu, pas mau pulang baru ada trouble, karena kan pesawat lebih banyak trouble kan pasti di luar (negeri), kalau di Indonesia jarang ada trouble seperti itu,” ucap Arya.

“Cuma tiba-tiba langsung berangkat langsung ada kejadian, saya ya udah, mungkin maunya begitu,” sambung Arya.

Sebagai orang yang memiliki ide cerita, Arya mengakui mungkin itu sebabnya cerita soal Arya Saloka masih hidup bocor di antara kru.

“Karena saya punya konsep itu, mungkin ada beberapa yang sudah saya dongengkan di lokasi, jadi mungkin bocor-bocor, ini saya lupa,” kata Arya sambil tertawa.

“Kan pada nanya, ’emang bener lu mau ini?’ Akhirnya saya dongengin nanti ceritanya seperti ini, supaya mereka tetap semangat,” lanjut Arya.

Terkait nasib Aldebaran nanti, Helmy Yahya meminta satu jawaban tegas Arya Saloka.

“Apakah Aldebaran akan kembali?,” tanya Helmy.

Sambil tertawa, Arya mengatakan Aldebaran masih ada, dan masih hidup.

“Aldebaran saya cuma jawab Aldebaran hidup iya. Aldebaran masih hidup, iya. Apakah kembali? Kita lihat isinya masih sama atau tidak,” ucap Arya.

Sejauh ini hanya itu yang dapat dipastikan Arya tentang nasib Aldebaran.

“Itu clue-nya, Aldebaran masih hidup,” ucap Arya.

Sumber: Sripoku

Leave a Reply

Your email address will not be published.