close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Richard Lee Menang Praperadilan, Kartika Putri Akui Siap Tempur Lagi: Bukan Berarti Kasusnya Selesai

Pihak Kartika Putri merespon putusan praperadilan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan yang membebaskan Youtuber Richard Lee dari status tersangka.

Richard Lee diputuskan bebas dari status tersangka atas kasus pencemaran nama baik dan ilegal akses.

Menanggapi hal itu, Kuasa Hukum Kartika Putri, Brian Paneda pun mengatakan bahwa kasus akan tetap dilanjutkan.

Menurutnya, meski status tersangka sudah dicabut dari Richard Lee, tapi bukan berarti kasusnya berhenti begitu saja.

Ia juga merespon pernyataan Richard Lee yang enggak memaafkan Kartika Putri.

Hal itu disampaikan oleh Richard Lee saat menjelaskan soal putusan praperadilan yang mencabut status tersangkanya, Rabu (16/11/2022).

“Untuk artisnya, KP, ini saya bingung mau beliau ini apa sih sebenarnya? Apakan kejadian sudah seperti ini membuat beliau itu senang dan bangga?,” kata Richard Lee dilansir dari Youtube Intens Investigasi Kamis (17/11/2022).

“Saya kadang-kadang malu, apakah nyakitin orang, apakah dengan membuat orang susah, apakah dengan membuat orang menderita itu membuat kebahagiaan tersendiri?,” lanjut dia.

Padahal menurutnya, selama ini dirinya sangat memandang tinggi sosok Kartika Putri.

“Sangat sedih sekali saya bisa kejadian seperti ini, kalau sudah terbukti seperti ini kan sangat memalukan,” jelasnya.

Kemudian saat ditanya adakah keinginan Richard Lee untuk memaafkan Kartika Putri, ia pun menjawab dengan tegas.

“Saya juga malas sih ngomong sama dia, tapi yang jelas saya tidak akan memaafkan dia, dari lubuk hati saya yang paling dalam,” kata dia.

Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa tak akan membalas perbuatan yang sudah dilakukan Kartika Putri kepadanya.

“Saya tidak akan balas dia, karena sekali lagi saya bukan siapa-siapa, saya juga malas urusan kayak gini-gini sudah dua tahu, sudah capek banget,” ujarnya.

Namun ia mengaku siap jika pihak Kartika Putri tetap akan melanjutkan perkara tersebut.

“Kecuali dia mau perpanjang, saya pun sudah males perpanjang, kecuali kuasa hukum saya berkata yang lain, nanti hasil diskusi saya sampaikan. Tapi yang jelas saya tidak akan memaafkan dan saya yakin ada hukum yang lebih tinggi daripada hukum di dunia,” tandasnya.

Richard Lee saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2022).

Menanggapi hal itu, Kuasa Hukum Kartika Putri Brian Praneda pun memberikan tanggapannya.

“Soal mau memberikan maaf atau tidak memberikan maaf, itu satu hal yang berbeda ya. Perlu digaris bawahi adalah Kartika Putri sebagai korban,” jelasnya.

Namun ia menegaskan bahwa pencabutan status tersangka tidak berarti kasusnya berhenti.

“Yang ingin saya sampaikan adalah bahwa dengan proses praperadilan yang saat ini didapatkan oleh saudara RL, bukan dengan demikian kasus ini berhenti begitu saja, tidak,” jelasnya.

Ia pun mengaku sudah mempersiapkan upaya hukum lanjutan.

“Karena kita akan melakukan satu upaya-upaya hukum lanjutan menyikapi, pertama putusan praperadilan, kedua kita akan meminta tetap agar supaya kasus ini akan tetap berjalan,” kata dia.

Dirinya pun mengatakan bahwa akan segera berkomunikasi dengan pihak penyidik.

“Skan tetapi tentu kita sudah mempersiapkan upaya-upaya hukum lanjutan terkait dengan putusan praperadilan ini, terlebih lagi dasar putusan pertimbangan hakim yang sangat luar biasa membuat kita surprise,” tuturnya.

Menurutnya, setelah menerima lengkap salinan putusan tersebut pihaknya akan mempelajari dan memutuskan langkah hukum selanjutnya.

“Saya tidak bisa sampaikan secara detail, tapi perlu ditekankan di sini bahwa kita akan lakukan satu upaya hukum lanjutan, mengingat terkait dengan materi perkara sendiri sudah dinyatakan lengkap oleh pihak jaksa peneliti atau P21,” jelasnya lagi.

Soal kasus ini yang berlarut-larut hingga hampir dua tahun, kata dia, ini tidak akan terjadi jika pihak Richard Lee tidak menolak permintaan Kartika Putri.

“Perlu diingat Kartika Putri ini sebagai pelapor, kita juga sudah beberapa kali mediasi. Kasus ini tidak akan berlarut-larut sampai dengan dua tahun lamanya apabila saudara Richard Lee pada saat itu menyetujui redaksi permohonan maaf yang harus disampaikan,” bebernya.

Ia pun sudah mendapat pesan dari Kartika Putri untuk tetap melanjutkan perkara tersebut.

“Tapi yang terjadi adalah dia menolak saat mediasi, silahkan kalau mau ditanya ke Putri, tapi Putri menyampaikan kepada saya, perkara ini akan tetap berlanjut,” tandasnya.

Ia kembali menegaskan bahwa pencabutan status tersangka bukan berarti penyidikannya berhenti.

“Perlu ditegaskan, status tersangka bukan berarti dihentikan penyidikannya, masih terdapat upaya-upaya hukum lainnya. Seperti apa upaya hukumnya, nanti kita lihat, tapi saya enggak bisa bocorkan sekarang,” katanya.

Brian pun meminta Richard Lee menunggu langkah hukum lanjutan yang akan ditempuh oleh pihaknya.

“Selamat buat saurada RL, sudah memanangkan upaya hukum Anda. Akan tetapi kita tunggu mungkin 1-3 minggu dari sekarang,” pungkasnya.

Sumber : bogor.tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *