close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Ria Ricis Sengaja Sembunyikan Kehamilannya dari Publik, Mengaku Selalu Pukul Perut Saat Awal Hamil

Ria Ricis sengaja sembunyikan kehamilan dari publik selama berbulan-bulan menjadi sorotan.

Alasan Ria Ricis menyembunyikan kehamilan anak pertamanya dengan Teuku Ryan itu pun menjadi pertanyaan banyak orang.

Bahkan tak sedikit warganet yang menduga Ria Ricis hamil duluan karena memilih menyembunyikan kehamilannya.

Kini, Ria Ricis baru berani mengungkap kabar bahagianya itu saat usia kandungan memasuki 20 minggu.

Ada alasan kuat di balik keputusan Ria Ricis, kata Oki Setiana Dewi, rasa takut jadi alasan utama mengapa adik bungsunya itu menutupi kabar kehamilan.

“Karena takut ada ‘ain atau sebagainya,” ujar Oki Setiana Dewi dikutip dari kanal YouTube-nya, Rabu (23/3/2022).

Menyambung perkataan Oki, Ricis mengatakan bahwa kesiapannya untuk berbagi kabar bahagia itu belum matang.

Usia Kandungan Ria Ricis 2 Minggu Lebih Tua dari Usia Pernikahan, Hamil Duluan?

Terlebih selama hamil, dirinya sering menangis karena mual dan muntah.

“Waktu empat bulan pertama aku tuh yang muntah terus, mual terus,” ucapnya.

Kondisi tersebut membuat Ricis kesal karena tubuhnya tak cukup kuat mengatasi gejala-gejala yang muncul selama hamil.

“Yang bikin aku kesal tuh kenapa aku enggak kuat, kenapa aku ngeluh?” ujarnya.

Memasuki trimester kedua, gejala yang muncul bertambah yaitu merasa pusing.

Ricis mengumpamakan rasa sakitnya bak kepalanya sedang ditusuk-tusuk oleh sesuatu.

“Sekarang lagi trimester kedua yang pusing banget kayak ditusuk, itu kan kemarin sampai dibawa ke IGD kan, nangis juga tengah malam,” ucap Ricis.

Beruntungnya, Teuku Ryan siap menghibur Ricis dengan getol membawa istrinya itu liburan.

Tujuannya agar rasa sakit dan stres bisa sedikit terlupakan.

“Makannya untuk menutupi sedih, yang stres-nya itu, dibawa jalan-jalan sama Abang, soalnya kata Abang ‘iya, kamu soalnya kalau di rumah nangis mulu’,” ucap Ricis.

Saat ini usia kandungan Ria Ricis telah memasuki 20 minggu.

Ria Ricis mengaku bahagia, bahkan saat mengetahui kehamilannya dia langsung sujud syukur.

Namun istri Teuku Ryan itu juga mendadak mengalami perubahan emosi.

Masa awal kehamilan Ricis cukup berat, YouTuber itu sering merasa mual sampai muntah-muntah bahkan terbangun tengah malam karena merasa kesakitan.

“Awal-awal aku kan kaget kan yang waktu nangis itu kan aku nangisnya nangis banget, kaget sakitnya, soalnya tengah malam aja kebangun,” ucap Ricis dikutip dari YouTube Oki Setiana Dewi, Rabu (23/3/2022).

Kondisi tersebut membuat Ricis kesal dan marah pada diri sendiri hingga ia sempat memukul perutnya.

“Aku marah sama diri aku, terus aku pukul perut aku karena aku bete, kayak ‘ih kenapa sih harus sakit’,” ujarnya.

Meskipun demikian, setelah usia kandungan memasuki tiga bulan, Ricis mulai menerima kondisi tubuhnya yang berubah karena keberadaan calon bayi di rahimnya.

Kata Ricis, dia mulai bisa menerima semua gejala yang dirasakan dan meminta maaf pada calon anaknya.

“Tapi sudah jalan tiga bulan itu ya sudah mulai reda, sudah mulai bisa menerima, sudah mulai sayang-sayang, ‘maaf ya kemarin ibu gini-gini’ ‘maaf ya’,” ucap Ricis.

Sebelumnya, Ria Ricis membagikan momen saat dia memberi tahu Teuku Ryan soal kehamilannya di kanal YouTube Ricis Official pada Selasa.

Ricis tak sangka dia hamil karena mulanya sempat mengira hanya sakit lambung.

“Aku kira sakit lambung, tapi ternyata kata Kak Riri ‘ya sudah coba deh testpack’, ya sudah aku coba, eh iya sudah ada Dede,” ujar Ricis.

Sebagai informasi, Ria Ricis menikah dengan Teuku Ryan pada 12 November 2021.

Usia Kehamilan Ria Ricis

Melalui akun Instagram @riaricis1795, Ria Ricis mengungkapkan bahwa kini dirinya sedang hamil anak pertamanya dengan Teuku Ryan.

Dalam unggahan tersebut, tampak Ricis dan Ryan menunjukkan hasil pemeriksaan dengan test pack yang bergaris dua.

“ALHAMDULILLAH.. Allah titipin bayi di badan saya. Gak perlu umpet-umpetan lagi deh. Akhirnya si bayi go public juga,” tulis Ria Ricis, Selasa (22/3/2022).

Ria Ricis umumkan kehamilan anak pertama

Adik Oki Setiana Dewi itu pun meminta doa dari para pengikutnya agar selalu diberi kelancaran dalam menjalani kehamilannya.

“Mohon doanya ya temen-temen semua/semoga diberi kesehatan untuk kami,” tulis Ria Ricis.

Meski begitu, Ria Ricis mengaku bingung karena usia kehamilannya lebih tua hampir dua minggu daripada usia pernikahannya dengan Teuku Ryan.

Seperti diketahui, Ria Ricis dan Teuku Ryan resmi menikah pada 12 November 2022 di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta.

Dengan demikian, saat artikel ini dimuat, usia pernikahan Ricis dan Ryan telah memasuki bulan kelima.

Mengetahui hal itu, Ria Ricis pun bertanya-tanya kepada dua kakaknya, yakni Oki Setiana Dewi dan Shindy Kurnia Putri.

“Sekarang jalan 20 minggu, tapi aku bingung hitungannya kok lebih dari tanggal nikah.”

“Kan aku nikah tanggal 12 November aku menikah, nah tanggal 12 kemarin (Maret) aku empat bulanan,” kata Ria Ricis dikutip dari YouTube Oki Setiana Dewi, Selasa (22/3/2022).

Potret Ria Ricis dan Teuku Ryan saat resepsi pernikahan

Sebagai kakak, Oki Setiana Dewi pun mencoba menjawab kebingungan Ricis dengan menyebut bahwa usia kehamilan tak serta merta dihitung dari tanggal saat berhubungan intim.

“Iya dokter ngitungnya bukan dari berhubungannya,” sahut Oki.

Lebih lanjut, Ricis pun mengatakan bahwa usia kehamilannya ditetapkan sejak hari pertama saat mengalami menstruasi terakhirnya sebelum menikah.

Meski telah tahu apa faktor yang membuat usia kehamilannya lebih tua daripada usia pernikahannya, namun Ricis tetap merasa aneh dan bingung.

“Iya dari HPHT (Hari pertama haid terakhir) kan? HPHT aku itu kalau nggak salah tanggal 7 tanggal 8-an (November).”

“Kata dokter, ‘ini udah jalan 20 minggu mba’, loh tapi kan kalau dihitung-hitung kaya lebih dari dua minggu (dari tanggal menikah),” ucap Ricis.

Menanggapi kebingungan sang adik, Shindy Kurnia, kakak Ricis yang merupakan seorang dokter pun mencoba menjawab pertanyaan Ricis tentang kehamilannya.

Menurut Shindy, hal tersebut adalah wajar, sebab penentuan usia kehamilan pada setiap wanita berbeda-beda.

Pasalnya, ada banyak faktor yang perlu diperhatikan sebelum menentukan kapan janin terbentuk.

“Ya gitu, jadi intinya itu kesuburan, terus proses menentukan telur itu kan tiap orang itu ada masanya, berbeda-beda,” jelas Shindy.

Sumber: Suryamalang

Leave a Reply

Your email address will not be published.