close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Rahasia Nagita Slavina Mampu Bikin Rafathar Puasa Penuh, Lesti Kejora Kagum sampai Ada Hadiahnya

Rahasia Nagita Slavina mampu bikin Rafathar puasa seharian penuh membuat Lesti Kejora kagum.

Bahkan, Nagita Slavina menjelaskan trik apa saja yang dia gunakan agar Rafathar mampu puasa sampai azan maghrib berkumandang.

Di usia Rafathar yang masih 6 tahun, putra Nagita Slavina dan Raffi Ahmad itu sudah diajari puasa penuh sejak tahun lalu.

Kendati begitu, ada kesedihan yang dirasakan Nagita Slavina setiap tahun di bulan Ramadan.

Tujuh tahun berumah tangga dengan Raffi Ahmad, Nagita Slavina mengaku belum pernah merasakan buka atau sahur bersama suami.

Pasalnya, Raffi Ahmad selalu mengisi program buka puasa dan sahur setiap tahun.

Nagita Slavina pun legawa dengan kenyataan tersebut dan hal itu diungkapkan kepada Lesti Kejora.

Lebih lanjut, Nagita Slavina membahas rutinitas puasa Ramadan putra sulungnya, Rafathar.

Mengutip TribunStyle ‘Lesti Kagum Rafathar Sudah Puasa Penuh, Nagita Bocorkan Rahasia’.

Nagita Slavina bongkar rahasia puasa Rafathar

Kakak Rayyanza tersebut mampu berpuasa penuh hingga membuat Lesti Kejora kagum.

“Udah puasa?” tanya Lesti Kejora seperti dikutip dari YouTube Leslar Entertainment, Senin (11/4/2022).

“Puasa alhamdulillah, full seharian,” jawab Nagita Slavina.

Nagita Slavina kemudian membandingkan puasa Rafathar tahun lalu dengan saat ini.

Istri Raffi Ahmad itu menilai putranya menunjukkan perkembangan yang baik.

Nagita Slavina turut menegaskan tak pernah memaksa Rafathar berpuasa penuh.

“Ini tahun kedua puasa full, tahun lalu 18 hari puasa full-nya. Jadi belum yang bener-bener sebulan gitu”

“Kadang-kadang aku enggak maksain, kalau dia bilang ‘Aa enggak mau puasa’ ya udah enggak apa-apa.

“Tapi alhamdulillah dia tuh kemauannya keras buat puasa,” terang Nagita Slavina.

Meski berkemauan kuat ikut puasa, Rafathar ternyata cukup sulit dibangunkan untuk sahur.

Bocah kelahiran 15 Agustus 2015 itu bahkan sampai harus digendong.

Tak berhenti di situ, Rafathar juga termasuk orang yang pilih-pilih makanan.

“Bangunin sahurnya susah enggak?,” tanya Lesti Kejora.

“Aduh, (susah) setengah mati. Digotong,” jawab Nagita Slavina.

Rafathar (kiri), Nagita Slavina (kanan), interogasi putranya sampai dipanggil dua guru

Nagita Slavina tak memungkiri dirinya memberikan hadiah untuk Rafathar jika berhasil puasa penuh selama sebulan.

Namun, wanita yang akrab disapa Nagita Slavina itu menilai hal tersebut bagian dari pilihan setiap orang tua.

“Setiap orang tua punya peraturan masing-masing, kebetulan cara aku kalau misal dia puasanya full nanti ya udah dia mau apa (akan dituruti),” ujar Nagita Slavina.

“Ngasih apresiasi,” sahut Lesti Kejora.

“Yang penting dia terbiasa dulu baru sambil diajarin makna puasa sebenarnya apa,” timpal Nagita Slavina.

Sebelumnya, momen Rafathar menjalani puasa hari pertama Ramadhan sempat terekspos.

Siapa sangka, Rafathar terciduk asyik tidur sampai siang hari membuat Raffi Ahmad kena imbas diomeli Nagita Slavina.

Awalnya Raffi Ahmad bertanya kepada Nagita Slavina soal Rafathar yang masih tidur padahal hari sudah siang.

“Kok belum bangun sih Rafathar?” ucap Raffi Ahmad dikutip dari Instagram @raffinagita1717, Senin (4/4/2022).

Mendengar pertanyaan dari suami, Nagita Slavina segera menjelaskan kalau anaknya ikut terbangun saat Raffi Ahmad hendak pergi mengisi acara ‘Sahur Facebookers.’

“Dia kan tadi malem ngikut kamu sahur, jadinya gini. Jam 1 kan? Sebelum berangkat itu loh. Enggak makan, dia ikut bangun aja,” jelas Nagita Slavina.

Rafathar tidur sampai siang saat puasa

Rupanya tak hanya bangun sekali, Rafathar juga kembali bangun pukul 4 pagi untuk makan sahur.

“Makan sahurnya yang jam 4. Makan cuma 5 suap, tapi tidur sampe jam segini coba,” imbuhnya.

Ibu dua anak itu pun langsung mengeluarkan unek-uneknya.

Nagita Slavina ternyata khawatir saat Rafathar nantinya harus menjalani puasa sambil bersekolah.

“Besok kalau sekolah gimana puasanya A, kalau kayak gini? Kuat enggak besok di sekolah?” tanyanya.

Meski begitu, ternyata Rafathar menjalankan ibadah puasa hingga adzan maghrib berkumandang.

Akhirnya Rafathar mendapat pujian dari sang ayah Raffi Ahmad.

“Aa gimana puasanya? Ini masih puasa? Dua menit lagi. Makasih ya Aa,” ujar Raffi Ahmad.

Sumber: Suryamalang

Leave a Reply

Your email address will not be published.