close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Rahasia Nagita Slavina Agar Rayyanza Jadi Anak Cerdas, Terungkap Pentingnya 1000 Hari Pertama Pasca Melahirkan

Rahasia Nagita Slavina agar Rayyanza jadi anak cerdas diungkap oleh dokter Feni Nugraha.

Feni Nugraha yang selama ini jadi dokter gizi Nagita Slavina mengurai beberapa hal penting terkait tumbuh kembang bayi.

Bahkan menurut Feni Nugraha, Nagita Slavina saat ini sedang menjalani diet untuk meningkatkan kualitas ASI.

Nagita Slavina pun selalu diingatkan oleh dokter gizinya, Dokter Feni Nugraha akan hal ini.

“Aku selalu tekanin Gigi (Nagita Slavina) jangan lupa sayur buah harus dimakan,” ujar dokter Feni Nugraha ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022).

“Aku ingatin setiap hari karena sayur dan buah mengandung mineral,” lanjutnya.

Mengutip Grid.id ‘Jalani Diet Pasca Melahirkan, Nagita Slavina Setiap Hari Diwanti-wanti Dokter’.

Dokter Feni Nugraha dan Nagita Slavina ditemui di launching Nu You Klinik di kawasan Kemang

Selain asupan makanan, dokter Feni Nugraha juga kerap mengingatkan Nagita Slavina soal perkembangan bayi di 1000 hari pertama.

“Ada satu yang penting, Gigi menyusui, kehidupan di 1000 hari pertama (bayi) sangat penting,” ujar dokter Feni Nugraha.

Pasalnya, apa yang menjadi asupan bayi di 1000 hari pertama akan berdampak hingga besar.

“Yang bisa menentukan anak saat besar ya bagaimana kondisinya di 1000 hari pertama,” katanya.

“Apakah malah jadi penyakitan, atau sehat atau tidak sehat,” sambungnya.

Apabila di 1000 hari pertama nutrisi bayi tercukupi maka, akan tumbuh menjadi anak yang berkualitas.

“Jadi begitu nutrisi di 1000 hari pertama baik sudah pasti anaknya akan cerdas, berkualitas,” terang dokter Feni Nugraha.

“Jadi memang ini masa 1000 hari pertama Gigi ASI eksklusif memang harus nutrisi yang baik,” tutup dokter Feni Nugraha.

Nagita Slavina bersama Raffi Ahmad (kiri) cuek dibilang sombong demi jaga Rayyanza (kanan)

Seperti diketahui, Nagita Slavina baru melahirkan buah hatinya yang ke dua pada 26 November 2021 lalu.

Bayi Nagita Slavina dan Raffi Ahmad kini berusia 2 bulan.

Menurut Feni Nugraha, Nagita Slavina sebagai public fugure berhasil meng-influence banyak orang.

Tak hanya para netizen penikmat kontennya bersama Raffi Ahmad, bahkan juga seorang dokter gizi.

Dokter Gizi Feni Nugraha mengatakan berhasil membangun klinik berkat dukungan dari Nagita Slavina.

“Awal ketemu sama Gigi (Nagita Slavina), Gigi ini salah satu yang sangat menginspirasi aku,” ujar Dokter Feni Nugraha.

Menurut dokter gizi tersebut, Nagita Slavina merupakan sosok yang menemaninya dari awal pembentukan klinik.

“Gigi ini ada dari aku 0 dari aku belum apa-apa sampai aku punya klinik, bisa bantu orang,” lanjutnya.

Istri Raffi Ahmad itu berhasil memotivasi Dokter Feni Nugraha untuk membangun klinik dan membantu orang-orang yang mengalami masalah berat badan.

“Gigi salah satu yang memotivasi dan selalu support. Dia bilang, ‘Kenapa nggak bikin klinik buat yang obesitas saja? Karena kan banyak yang butuh’. Saya pikir iya juga ya,” terangnya.

“Pelan-pelan ketika orang mau melangkah harus keluar dari zona nyaman. Satu langkah dua langkah, saya bisa keluar dari zona nyaman itu juga berkat dukungan dari Gigi,” lanjut dokter 37 tahun tersebut.

Mengutip Grid.id Berkat Dukungan Nagita Slavina, Dokter Gizi Feni Nugraha Bisa Bantu Orang-Orang‘.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam postingan Instagram Selasa, 18 Januari 2022

Ibu dua putra itupun meluruskan pandangan mengenai diet yang kerap salah di mata kebanyakan orang.

“Diet itu bukan hanya bikin kurus. Diet itu mengatur makan, bukan nggak makan. Kadang orang salah persepsi,” kata Nagita Slavina.

“Persepsi orang diet itu kelaparan, nggak makan padahal diet itu bukan berarti nggak makan,” lanjutnya

Nagita Slavina juga mengatakan bahwa tujuan utama diet adalah untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat.

Menu Diet Nagita Slavina Sebelumnya

Sebelumnya tahun 2020 lalu, Nagita Slavina juga pernah melakukan diet dan berhasil turun 5 kg dalam satu bulan.

“Kalau kemarin kan hampir 3,5 kg. Terus tadi 1,6 kg. Ya berarti hampir 5 kg dong sebulan, 4 minggu ?” tanya Nagita Slavina saat video call dengan dokter di Youtube Rans Entertainment (11/7/2020).

“Bagus,” imbuh Dokter.

“Lumayan tahu dok (turun) 5 kg (dalam waktu) 4 minggu,” ucap Nagita Slavina.

“Bagus, bukan lumayan,” tegas Dokter.

“Aku jadi semangat lagi,” kata Nagita Slavina semringah.

Ingin membuat variasi menu baru di program dietnya, Nagita Slavina pun berkonsultasi.

Nagita Slavina lantas mendapat rincian menu dari Dokter jika ingin berat badannya turun.

Berikut adalah menu diet terbaru Nagita Slavina :

– Jam 10.00 : makan roti

– Jam 12.00 : minum susu sebanyak 200 ml

– Jam 15.30 : makan buah apel sebanyak 100 gram

– Jam 19.00 : makan nasi tiga sendok dan ayam (tidak boleh daging) + cookies sebanyak 2 buah

Atas menu diet tersebut, Nagita Slavina pun kembali diingatkan Dokter agar patuh.

Dokter pun menjabarkan soal berapa penurunan berat badan yang akan didapat Nagita Slavina jika mematuhi menu diet tersebut.

“Turunnya berapa nih dok dalam 2 minggu ?” tanya Nagita Slavina.

“2,6 kg,” pungkas Dokter.

“Ya Allah kecil banget. Udah makannya gitu turunnya cuma 2,6 kg dok ?” timpal Nagita Slavina.

Sumber: Suryamalang

Leave a Reply

Your email address will not be published.