close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Putuskan Jadi Mualaf, Angelina Sondakh Khatam Al Quran di Penjara, Maia Estianty: Aku Malu Sebagai Orang Islam

Maia Estianty malu pada Angelina Sondakh yang sudah khatam Al Quran sejak saat di penjara, janda Adjie Massaid beber cerita lengkapnya.

Musisi Maia Estianty akhirnya bertemu dengan sahabatnya yang baru saja keluar dari penjara, Angelina Sondakh.

Persahabatan Maia Estianty dan Angelina Sondakh memang sudah lama berjalan.

Maia kala itu bahkan pernah mengorbitkan Angelina Sondakh menjadi penyanyi dengan berperan sebagai produsernya.

Selain itu, Maia juga paham betul kisah perjalanan hidup Angelina Sondakh.

Dari sejak ditinggal wafat Adjie Massaid hingga masuk penjara dan akhirnya bebas setelah 10 tahun.

Maia Estianty kagum dengan Angelina Sondakh yang sudah khatam Al-Qur'an.

Diceritakan oleh Maia, dirinya selalu mengunjungi sang sahabat ketika masih mendekam di penjara.

Bahkan perubahan Angelina Sondakh selama di penjara pun sempat membuat ibunda Al, El dan Dul itu kagum.

Pasalnya, saat di penjara, Angelina Sondakh rupanya telah khatam Al-Qur’an.

“Aku berada di era aku visit sister (Angelina Sondakh), tiba-tiba pakai jilbab, terus tiba-tiba ada di era yang ‘Sister aku udah khatam loh’,” terang Maia Estianty dikutip TribunStyle.com dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Rabu, (13/4/2022)

Tak hanya itu, hal tersebut membuat Maia Estianty merasa malu dengan Angelina Sondakh.

Pasalnya Angelina Sondakh merupakan seorang mualaf.

“Aku sampai yang ‘MasyaAllah’, malu aku sebagai orang islam.

Yang aku lahir sudah islam gitu lho,” sambung Maia.

Aktris sekaligus politikus Angelina Sondakh dikabarkan akan segera bebas.

Lantas Angelina Sondakh kemudian menjelaskan kenapa dirinya bisa khatam membaca Al-Qur’an.

Angelina Sondakh mengungkapkan temannya saat di penjara adalah hanya sajadah dan Al-Qur’an.

“Jadi sesungguhnya ketika tidak ada, kan komunikasi terbatas i wish gue bisa telepon lo gitu kan,” kata Angelina Sondakh.

“Harus kunjungan terus kan enggak mungkin aku ngeganggu kehidupan orang lain.

So ya udah sajadah Al Qur’an jadi teman setiaku, aku enggak perlu telepon, aku enggak perlu ngantri di wartel,” lanjut Angelina Sondakh.

Lebih lanjut, Angelina Sondakh mengungkapkan ketika butuh teman maka ia akan salat.

“Anytime aku perlu teman aku ambil air wudhu, aku tinggal gelar sajadah aku salat,

Aku memperpendek masa pikirku.

Artinya gini, ya udah aku hidupnya dari salat ke salat aja deh gitu, sambil ngaji,” tutur Angelina Sondakh.

Sementara itu bagi Maia Estianty, masa lalu Angelina Sondakh menjadi pembelajaran yang berharga.

Tak perlu malu dengan kesalahan karena saat ini sudah memilih untuk bertobat dan tidak melakukan kesalahan untuk yang ke dua kalinya.

“Lebih baik pendosa bertobat dan mengaku salah, daripada kita yang merasa lebih benar ibadahnya, tetapi merasa angkuh, sombong, kepada yang dianggap kurang baik, serta tetap senang mencela orang-orang,” pungkas Maia.

Angelina Sondakh Nangis Dengar Keinginan Keanu Massaid

Semenjak keluar dari penjara, Angelina Sondakh kini tengah berjuang demi menyambung hidupnya.

Seperti diketahui, semenjak bebas dari penjara, janda Adjie Massaid itu kini tak punya pekerjaan sama sekali.

Tersandung kasus korupsi belasan tahun lalu, harta Angelina Sondakh kini sudah mulai menipis.

Berbagai cara pun dilakukan Angelina Sondakh demi betahan hidup.

Salah satunya adalah berusaha untuk menjual kue demi mendapatkan pundi-pundi uang.

Hal itu dilakukan Angie guna menafkahi anak semata wayangnya, Keanu Massaid.

Angelina Sondakh bercerita soal kehidupannya setelah bebas dari penjara.

Namun, Angelina Sondakh tetap bahagia karena aksi jualan kuenya itu turut dibantu oleh Keanu.

“Mami harus ngajak Keanu nge-pack kue, karena kita jualan kue kan.

Allah pasti akan bantu kita,” ujar Angelina Sondakh dikutip dari kanal YouTube Brownis Trans TV, Jumat (8/4/2022).

Senang usahanya didukung Keanu, hati kecil wanita yang akrab disapa Angie itu sering menangis melihat anak tunggalnya itu harus merasakan hidup susah.

“Aku tahu itu enggak mudah buat Keanu, tapi bismillah pasti Allah kasih jalan.

Aku pas ngeliat dia angkat kue nastar yang mau dikirimi itu aku nangis,” tutur Angie.

Diakui Angie, hidupnya kini telah berubah, yang tadinya bergelimang harta menjadi sederhana cenderung biasa saja.

Terlebih saat melihat foto-foto masa lalu, Angie kerap berurai air mata lantaran tak bisa lagi membawa Keanu jalan-jalan ke luar negeri.

Ya, Keanu berkeinginan untuk jalan-jalan ke luar negeri bersama Angelina Sondakh.

“Dia lihat foto pas kita ke Paris, dia bilang ‘bisa enggak ya mami kita ke sini.

Mami masih bisa ke luar negeri lagi enggak ya ?’.

Ya Allah kok aku begini banget,” imbuh Angie.

Angelina Sondakh bercerita kini dirinya jualan kue demi menyambung hidup.

Kini Angie memilih untuk hidup sederhana, dia pun telah meninggalkan kebiasaan glamornya.

“Enggak apa-apa kita jualan kue ya, ntar pelan-pelan kok.

Aku kan menggunakan barang-barang yang aku punya dulu, kalau mau shopping (ditahan). Ntar aja kalau ada rezeki,” akui Angie.

Tak cuma Angie, Keanu pun ikut memiliki sikap dewasa dengan mengalah pada keadaan.

“Oh iya Keanu enggak usah beli sepatu kok mami, beli meja makan oma opa aja dulu,” kata Angie seraya menangis.

Mengakhiri ceritanya, putri dari Lucky Sondakh itu berterimakasih kepada sang putra karena telah membantunya dalam berjualan kue.

“Makasih udah bantu mami jualan. Jadi Keanu itu suka bantu mami nge-pack,” kata Angelina Sondakh.

“Aku bikin kue-kue kering. Apalagi kan mau lebaran, banyak yang pesan. Nah itu Keanu yang ngitungin toples,” pungkasnya.

Cerita yang disampaikan Angelina Sondakh itu membuat pembawa acara tayangan tersebut terdiam seraya terenyuh.

Pun dengan Ayu Ting Ting yang beberapa kali mengusap air matanya lantaran ikut sedih dengan kisah hidup Angie.

Saat Angie mengurai cerita soal berjualan kue, mata Ayu Ting Ting sembab dan berkaca-kaca lantaran terenyuh.

Sumber: Tribunstyle

Leave a Reply

Your email address will not be published.