close
Latihan Direct Link
MediaGosip

PERMINTAAN Maaf Denny Sumargo soal Video Maaf Ferry Irawan Viral: ‘Sesama Manusia Saling Memaafkan’

Kasus KDRT Ferry Irawan ke Venna Melinda sempat menyeret Denny Sumargo.

Hal ini terkait video viral terkait Ferry Irawan yang meminta maaf kepada Venna Melinda.

Pihak keluarga tidak ingin memperpanjang masalah tersebarnya cuplikan video Ferry Irawan menangis.

Cuplikan video itu tersebar melalui tayangan podcast Denny Sumargo yang mengundang Verrell Bramasta dan Athalla Naufal sebagai bintang tamu.

Denny Sumargo pun mendapat somasi hingga berakhir meminta maaf kepada pihak keluarga Ferry Irawan.

Maya, adik bungsu dari Ferry Irawan menyebutkan masalah tersebarnya video menangis sang kakak dapat berakhir secara damai.

“Kami sendiri pun tidak mau memperpanjang masalah ini, kita mau memaafkan saja,” kata Maya dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Minggu (22/1/2023).

“Kemarin sempat disampaikan ya kalau namanya manusia itu kan nggak luput dari salah. Kadang khilaf, kadang tidak sengaja maupun disengaja,” lanjutnya.

Pihak keluarga Ferry Irawan pilih jalur damai usai terima permintaan maaf Denny Sumargo.

Maya hanya membutuhkan klarifikasi dari Denny Sumargo yang sebelumnya sudah mendapatkan somasi.

“Terpenting untuk masalah video tersebut sudah ada klarifikasi dari Bang Denny-nya sendiri. Kita juga sudah mendengar semuanya dari Bang Sunan,” ujarnya.

Maya menambahkan keluarganya sudah sepakat untuk menerima permintaan maaf dari Denny Sumargo.

“Ya sudah keputusan dari keluarga setelah rembukan bahwa kita tidak melanjutkan, kita mau menerima maafnya ya kita sesama manusia saling memaafkan saja,” imbuhnya.

Satu suara dengan Maya, Arif yang juga merupakan adik Ferry Irawan mengaku permasalahan ini dapat berakhir damai.

“Saya yakin Mas Denny Sumargo juga orang yang baik ya. Jadi saya pribadi beserta keluarga sudah berdamai di sini,” Ucap Arif.

Ia mengaku harus menerima dan mengampuni orang yang sudah meminta maaf.

“Buat apa sih, kita tuh sama-sama aja kok di sini. Orang udah mau minta maaf, buat apa lagi kok kita nggak maafkan,” bebernya.

Lebih lanjut Arif menyebut keluarganya senang dengan perdamaian.

“Kita sih siapapun yang meminta maaf, kita maafkan. Kita senang dengan perdamaian,” katanya.

Sunan Kalijaga selaku kuasa hukum keluarga Ferry Irawan menambahkan tidak akan melakukan upaya hukum terhadap Verrel Bramasta dan sang adik.

Diketahui video menangis Ferry tersebar lantaran Verrel yang menunjukkan cuplikan itu saat di podcast Denny Sumargo.

“Jadi ini pun kemarin kita udah bahas ya sama keluarga ya artinya tidak perlu kita melakukan upaya hukum terhadap putra-putranya Mbak Venna,” ucap Sunan Kalijaga.

Sunan menyebut pihak Verrel dengan Ferry masih terikat dalam satu keluarga.

“Biar bagaimanapun ya ini kan kedua belah pihak ini masih keluarga, masih terikat dalam satu perkawinan,” imbuhnya.

Denny Sumargo disomasi keluarga Ferry Irawan terkait menyebarkan video tanpa izin, Lantas, seperti apa komentar Hotman Paris terkait hal itu?

Baru-baru ini, keluarga Ferry Irawan melontarkan somasi terhadap Denny Sumargo melalui kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga.

Somasi itu lantaran keluarga Ferry Irawan tak terima dengan penayangan video dalam kanal YouTube Denny Sumargo.

Diketahui, Denny Sumargo menayangkan video yang diperlihatkan Verrell Bramasta kala Ferry Irawan menangis minta maaf.

Pada video yang diperlihatkan Verrell Bramasta itu lantas ramai beredar di sosial media.

Kemudian, tak terima video Ferry Irawan ramai beredar di sosial media, pihak keluarganya lantas mensomasi Denny Sumargo.

Setelah kabar itu ramai diperbincangkan, pengacara kenamaan Hotman Paris juga memberikan komentarnya terkait hal itu.

Menurut Hotman Paris, somasi yang diberikan pada Denny Sumargo terkait pencemaran nama baik tersebut salah.

Hotman Paris lantas memberikan pencerahan hukum terkait somasi yang diberikan.

“Sehubungan dengan berita viral, adanya oknum mensomasi seseorang karena memposting dalam medsos nangis-nangis seseorang yang minta maaf,” kata Hotman Paris.

“Saya mau kasih pencerahan hukum bahwa memposting suatu fakta, kenyataan, apalagi hanya sekedar nangis-nangis dan minta maaf, bukanlah pencemaran nama baik,” lanjutnya.

“Baca SK bersama, surat keputusan bersama antara Kapolri, jaksa agung, dan menteri Menkominfo, yang merupakan peraturan pelaksana dari UU ITE,” sambungnya,

“Jadi memposting sesuatu kenyataan, yang bukan berita asusila, bukanlah pencemaran nama baik,” bebernya.

Denny Sumargo beri tanggapan terkait ekspresi Ferry Irawan

Lebih lanjut, Hotman Paris meminta Denny Sumargo untuk tidak takut menghadapi somasi dari keluarga Ferry Irawan.

Bahkan, jika Denny Sumargo takut untuk menghadapinya, Hotman Paris bersedia membantu secara gratis.

“Jadi orang-orang yang disomasi, nggak usah takut” ujar Hotman Paris.

“Kalau khawatir, datang ke gue,” lanjutnya.

“Gue bantu hadapin. Gratis, habis itu gue ajak berdansa di Bali,” sambungnya.

“Nggak usah khawatir yang pansos-pansos, nggak usah khawatir yang cengeng-cengeng, lawan,” tutup Hotman.

Ferry Irawan tak masalah jika harus bercerai dengan Venna Melinda

Ferry Irawan Ikhlas diceraikan Venna Melinda

Setelah ramai diduga melakukan KDRT terhadap Venna Melinda, tak lama kemudian Ferry Irawan ditetapkan jadi tersangka.

Awalnya sempat membantah melakukan KDRT, namun pada akhirnya Ferry Irawan meminta maaf pada sang istri.

Sayang, permintaan maaf itu rupanya tak membuat Venna Melinda luluh.

Dia tetap ingin memenjarakan dan bahkan menggugat cerai sang suami.

Segala cara telah ditempuh oleh Ferry Irawan demi bisa meluluhkan hati Venna Melinda lagi.

Mulai dari menuliskan surat cinta hingga membuat video permintaan maaf.

Kuasa hukum Ferry Irawan, Jeffry Simatupang juga menyebut saat ini fokusnya adalah untuk mendamaikan kedua belah pihak.

“Kita berbicara kasus yang ada di Polda Jawa Timur ya, dugaan tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga,” ucapnya, dilansir Tribunstyle.com dari YouTube Intens Investigasi pada Sabtu, 21 Januari 2023.

Ferry Irawan minta satu syarat pada Venna Melinda jika ingin bercerai darinya.

Jeffry mengatakan bahwa Ferry Irawan berharap kasus ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

“Pertama, ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” tuturnya.

Selain itu, Ferry Irawan mengaku ikhlas jika harus berpisah dengan Venna Melinda.

Namun dengan satu syarat, yakni berpisah dengan baik-baik.

“Kedua, kalaupun harus berpisah, kalaupun tidak bisa dipertahankan rumah tangganya, berpisahlah dengan baik-baik. Itu aja,” tambah Jeffry.

“Jadi itulah yang disampaikan Pak Ferry kepada saya, kepada tim penasihat hukum, untuk bagaimana mencarikan jalan terbaik untuk perdamaian terhadap kasus ini,” imbuhnya lagi.

Selama ini, Ferry Irawan disebut sudah menjalankan tugasnya sebagai suami sekaligus ayah yang baik untuk Venna Melinda dan ketiga anak sambungnya.

“Di samping itu pak Ferry bercerita bahwa dia mau selama ini mempertahankan atau menjaga keutuhan rumah tangga.

Berperan menjadi ayah sambung, suami, menjaga keutuhan rumah tangga, keharmonisan keluarga. Makanya tidak ada satupun aib yang dibuka,” terang Jeffry.

Sementara itu, belakangan ini beredar isu terkait Venna Melinda meminta damai.

Pihak Ferry Irawan pun menyambut dengan baik niat tersebut jika benar terjadi.

“Kalaupun itu memang benar (damai), kami menyambut dengan baik dan secara terbuka mengatakan bahwa tujuan utama kami adalah berdamai,” tukas Jeffry.

(TribunStyle.com/Eri Ariyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *