close
Latihan Direct Link
MediaGosip

“NAMA Asli Saya Yuliardi,” Dorce Gamalama Bongkar Habis Kisah Masa Lalunya, Sudah dari SD Suka Cowok

Artis senior Dorce Gamalama belakangan ini jadi sorotan publik. Hal itu setelah kondisinya yang sedang sakit dan meminta bantuan dari beberapa pihak untuk biaya pengobatan, di antaranya dari Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri.

Pernyataan Dorce lainnya yang menjadi kontroversi dan menjadi buah bibir, ketika ia ingin dimakamkan sebagai perempuan jika meninggal kelak.

“Saya dilahirkan dan diberi nama Yuliardi, jadi saya lahir di bulan Juli. Nah, dengan adanya perubahan, ada beberapa orang yang manggil saya Dor, Dor terus diberi Ce jadi deh Dorce,” jelas Dorce dalam sebuah video Tiktok.

Ia juga menjelaskan asal nama Gamalama yang ternyata diambil dari nama sebuah gunung.

“Terus kan kenapa ada Gamalamanya, itu karena nama gunung di daerah Maluku di Ternate. Pasti tau kan nama saya ada Gamalamanya? Jelas tau kan?” ujarnya.

Dia juga menjelaskan tentang dirinya adalah anak ke-9 dari 12 bersaudara.

“Oh ya, soal keluarga, kebetulan saya adalah anak ke 9 ya dari 12 saudara, kebetulan orang dahulu kan doyan mungkin ya,” jelasnya.

“Ibu saya namanya Dalifah, dan Ayah saya Ahmad, tapi ada nama belakangnya jadi Ahmad Kecepet,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan tentang pekerjaan sang ayah dulunya.

“Orang juga banyak yang nanya kok nama bapaknya Ahmad Kecepet, kebetulan kan nama Ahmad Kecepet itu adalah satu gelar untuk orang yang terkenal saat itu, terkenal karena kesenian,”bebernya.

“Kebetulan saya kan enggak sempat ketemu sama ayah dan ibu. Ceritanya dahulu ayah saya pemain musik terkenal pada masanya di Medan dan kebetulan Ayah adalah orang keturunan Arab-Medan, lebih tepatnya di Binjai,”lanjutnya.

Dorce juga menjelaskan kisah asmaranya sedari kecil yang sudah tertarik dengan lelaki.

“Kalau pacaran dari SD ya udah, tapi ya model pacaran anak jaman dulu ya, cinta monyet. Dan dari dulu sudah kelihatan kalo saya lebih senang dengan cowok,” kata dia.

Dorce mengakui, sejak kecil sudah senang dengan pria dan itu berlanjut sampai dirinya dewasa.

“hemm nggak bertentangan sih sebenarnya dengan kehidupan, dan keberadaan saya saat ini. Memang dari kecil sudah doyan lanang (cowok),” ujarnya.

“kebetulan saya masih inget, nama kekasih saya dulu Yudi kalau tidak salah . Hai Yud, masih inget saya enggak?” lanjutnya lagi seraya tertawa.

Kata Dorce, bahwa banyak sekali kenangan dirinya dengan cinta pertamanya itu.

“Terus waktu itu kitakan suka jalan-jalan, waktu SMP kita pernah juga nonton di Grand, itu ada di Jakarta Pusat kaya bioskop gitu, yaudh kita janjian di sana,” tuturnya.

Sang komedian juga menjelaskan mengapa dirinya tak sempat menlanjutkan sekolah, karena gejolak yang ada pada dirinya.

‘Kebetulan SMP dulu saya sekolahnya di Johar Baru dan SMA saya tidak tamat hanya sampai kelas 2, karena saat itu saya punya gejolak yang dianggap salah, saya menyukai teman sekelas saya dan dia juga sebaliknya,” Lanjutnya.

Dorce dianggap sosok yang cantik

Menurut sang kekasih pada saat itu, Dorce adalah sosok yang cantik.

Akibat dari kisah masa lalu itu, sang presenter ini mengaku masih menyimpan perasaan dengan masa lalunya.

“Dulu kekasih saya bilang, saya sangat cantik lho, sampai akhirnya kita pacaran. Semua orang pacaran pasti punya frekuensi ya, ada getaran gitu kan?” tanya Dorce.

“Nah saya kan juga punya perasaan, jadi bisa jatuh cinta. Namanya juga senang sama cowok ya, ya jadi cowok pegang kita dan pada saat itu memang saya lebih aktif bekerja,” lanjutnya.

Dorce mengaku saat dengan kekasihnya ia lebih agresif

“Kan cowo ini masih agak bloon ya, jadi ya saya lebih banyak menyerang dia, ya saya juga lebih suka menyerang dari pada di serang. Lebih suka menggoda,” katanya.

Hal yang mengejutkan adalah Dorce sempat kabur dengan pacarnya ke Bali.

“Terus saya ingat kita berdua pernah jalan-jalan ke Bali, pokoknya senang banget deh, walaupun orang bilang itu pacaran enggak normal, tapi ya bagaimana memang jiwanya begitu,” tandasnya.

Karena hal yang ia rasakan, akhirnya Dorce memutuskan untuk menjadi perempuan dan melakukan operasi kelamin pada 1983 silam.

Menurutnya perubahan yang ia lakukan bukan ingin melawan takdir, namun karena dirinya merasa jiwanya adalah seorang perempuan.

“Makanya kalau saya dibilang ingin melawan takdir ya enggak, saya hanya ingin mencari jati diri, dan menjadi wanita pilihannya,” tutupnya.

Diketahui, Dorce saat ini sedang melakukan penyembuhan setelah beberapa waktu ini sakit dan hanya terbaring lemah di kasur.

Sumber: Sripoku

Leave a Reply

Your email address will not be published.