close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Menuruni Atta Halilintar, Ameena Ternyata Memiliki Riwayat Kulit Sensitif: Kalau Kegesek, Ngelupas

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah ceritakan kondisi sang anak, ternyata memiliki kulit sensitif.

Baru-baru ini diungkap oleh Aurel Hermansyah, ternyata putri semata wayangnya, Ameena Hanna Nur Atta memiliki riwayat kulit sensitif seperti sang ayah, Atta Halilintar.

Awalnya, Aurel menyebut kalau sang suami memiliki eksim.

“Bang Atta itu kan memang ada eksim kulit.

Jadi makanya kadang Bang Atta tuh sininya (bawah mata) merah-merah,” ujar Aurel Hermansyah dilansir dari YouTube KH Infotainment, Selasa (11/10/2022).

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah ceritakan soal kulit Ameena

Eksim sendiri adalah istilah terkait gangguan pembengkakan pada kulit. Gangguan ini juga disebut dengan dermatitis, dilansir dari halodoc.

Saat terjadi, reaksi alergi pada kulit dapat ditandai dengan timbulnya warna kemerahan, ruam, dan rasa gatal.

Itu juga yang dirasakan Atta Halilintar dan Ameena.

“Terus ngelopek (ngelupas), rambut kering sampai kadang-kadang berapa hari tuh nggak bisa keluar karena perih.

Ternyata nurun ke Ameena,” lanjut Atta Halilintar.

Karena kondisi tersebut, Atta menyarankan agar sang anak mengenakan baju dan celana panjang.

“Ameena itu kulit ininya (bagian siku) kalau kegesek gini tiga kali empat kali, udah kayak koreng gitu.

Ngelupas terus berdarah.

Makanya dia sangat sensitif, lututnya juga.

Makanya saya selalu anjurin dia pakai celana panjang, baju panjang,” sambung Atta.

Diakui Atta Halilintar, dirinya juga sering mengomel kepada Aurel karena sering memberikan Ameena celana dan baju pendek.

“Makanya saya ngomel sama mamanya (Aurel) kalau pakai celana, baju pendek.

Bukan masalah seksi-seksinya doang.

Ini sensitif banget,” ungkap Atta Halilintar.

Bahkan, selama di rumah, sofa yang mereka duduki juga harus diberi alas kain agar kulit Ameena tidak sensitif.

“Kita kalau di rumah aja, sofa aja harus dialasin dulu pakai kain.

Ameena

Bayi kan dia nggak bisa ngomong ya.

Jadi kadang kalau dia gatel, dia garuk-garuk, berdarah, garuk-garuk, berdarah.

Kadang tuh sampai berair, kasian banget,” tutur Aurel.

Sekarang, untungnya keadaan Ameena sudah membaik.

“Jadi kemarin udah ke dokter, alhamdulillah udah membaik,” syukur Aurel.

Untuk mengurangi sensitif tersebut, Aurel membeberkan caranya.

“Jadi ada obatnya berkala yang harus dipakai terus ya?” Atta memastikan kepada Aurel.

“Iya, jadi sebelum pakai baju, dilapisin dulu supaya nggak langsung kena ke kulitnya.

Jadi sewaktu-waktu misalnya lagi pergi-pergi ke mana kan kita ribet juga ya kalau bawa-bawa kain.

Jadi dipakaikan moisturizer yang banyak supaya ngelapisin kulitnya dia,” imbuhnya.

Rupanya, cara Ameena itu juga hampir sama dengan Atta.

Setiap setelah mandi, ayah satu anak itu juga menggunakan salep.

“Saya ngerasanya mirip kayak saya.

Atta Halilintar juga memakai salep setelah mandi, seperti Ameena

Jadi saya setiap abis mandi itu harus pakai salep.

Kalau nggak pakai salep, malmnya tuh udah merah semua.

Jadi mirip juga, Ameena juga gitu,” tuturnya.

Keadaan Atta Halilintar itu juga ternyata sudah dialami sejak ia kecil, bahkan ia menyebutnya sebagai kelemahan.

“Sampai sekarang masih (seperti itu), emang dari dulu udah kayak gitu.

Dari saya kecil emang ada kelemahan di situ.

Nggak tau makanan, nggak tau apa,” tandas Atta Halilintar.

(TribunStyle/Vidya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *