close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Lebih Pilih Nyawa Keanu Selamat, Angelina Sondakh Bungkam Ditanya Soal ‘Aktor Besar’ Megakorupsi Hambalang

Ketakutan dan kekhawatiran akan keselamatan nyawa anaknya lah yang menjadi pertimbangan utama Angelina Sondakh memilih bungkam, saat ditanyai mengapa tak mengungkap dalang dibalik kasus korupsi yang pernah menjeratnya.

Megakorupsi kasus Wisma Atlet Hambalang, menjadi penyebab Angelina Sondakh harus mendekam dipenjara bertahun-tahun, meninggalkan anak-anaknya yang kala itu masih sangat kecil.

Ini terungkap saat dirinya buka-bukaan dihadapan Talkshow Rosi, Kamis (31/3/2022) lalu.

“Saya tau ada mastermine disitu’, ‘seorang aktor besar yang menjerumuskan anak saya’, ‘mempromosikan anak saya, tapi justru menjerumuskan anak saya’,” ujar Rosi mengulangi perkataan Lucky Sondakh ayah Angelina Sondakh

Dengan suara bergetar dan menangis, Angelina Sondakh lebih memilih bila dirinya dicap penakut ketika ditanya siapa sosok dalang dibalik megakorupsi itu.

Karena ia mengaku ingin keluarganya semuanya selamat.

“Saya takut., masih pikirkan Keanu, harus selamat. Opa harus selamat. Jadi kalau dibilang penakut saya terima,” katanya.

Dirinya hanya ingin melihat anaknya tumbuh besar seperti umumnya, tanpa ada rasa takut bersama ia yang seorang single parent.

“Kakaku meninggal, pada kenyataannya saya jalani ini sendirian, aku kan aku takut,” ujarnya.

Meski bak menjadi kambing hitam, Angelina Sondakh tak mau menyimpan dendam dengan siapapun. Kebenaran yang diinginkannya itu hanya diharapkan bisa dipercaya Keanu, buah hatinya dengan mendiang Adjie Massaid.

Angelina Sondakh sebut Mudjie Massa sudah jadi sosok ayah bagi Keanu Massaid pada Rabu (30/3/2022) 

Mantan politikus Partai Demokrat Angelina Sondakh mengakui dirinya punya daftar nama-nama orang menjerumuskannya ke dalam penjara.

Mantan Anggota DPR RI itu terjeras kasus suap proyek pembangunan wisma atlet di Palembang.

“Saya punya nama-namanya, tapi bukan untuk membalas, ataupun untuk berbicara. Saya hanya ingin meyakinkan diri saya sesungguhnya semesta bekerja. Ketika saya merasa tidak berdaya, ternyata Allah, semesta, dan alamnya tidak diam,” kata Angie.

Angie mengatakan catatan nama-nama itu hanya untuk dirinya saja.

“Untuk memberikan keyakinan pada diri saya bahwa ‘Angie walaupun kamu enggak punya suami, kamu ditinggal meninggal kakak kamu, dan kamu sekarang harus mengurus anak dan orang tua kamu, alam tidak akan meninggalkan kamu. Apalagi Allah’,” cetus Angie.

Ingin Temui SBY

Pasca bebas dari penjara, Angelina Sondakh menyimpan keinginan yang belum kesampaian.

Keinginan istri mendiang Adjie Massaid tersebut yakni bertemu dengan SBY.

Angelina Sondakh menyampaikan niatnya untuk menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu saat menjadi tamu di acara talkshow ‘Rosi’ yang ditayangkan di Kompas TV, Kamis (31/3/2022).

“Boleh kalau beliau berkenan. Kan saya bukan siapa-siapa,” kata Mantan Puteri Indonesia itu.

Keinginan Angie, sapaan akrab Angelina Sondakh itu berawal saat host Rosiana Silalahi bertanya kepada dirinya apakah tidak ingin menjalin kontak dengan seniornya di Partai Demokrat, setelah keluar dari penjara usai menjalani hukuman selama 10 tahun.

“Perlu, karena saya ingin berterima kasih,” jawab Angie.

Mantan Puteri Indonesia 2001 itu kemudian ditanya lagi apakah senior di Partai Demokrat yang ingin ditemuinya adalah SBY.

Angie pun mengiyakan pertanyaan tersebut.

Angie lalu membeberkan alasan dirinya ingin bertemu dengan SBY.

Angelina Sondakh ingin temui SBY paska bebas dari penjara

Menurut wanita yang pernah menjadi anggota DPR periode 2004 hingga tertangkap KPK pada 2012 itu, ia ingin meminta maaf sekaligus berterima kasih secara langsung kepada SBY.

“Saya ingin minta maaf, berterima kasih, karena saya mungkin sudah menjadi kader yang mencoreng (partai)”, kata Angie.

“Dan saya ingin berterima kasih karena kejadian ini saya sudah belajar banyak,” imbuhnya.

Angie mengakui di awal kejadian, yakni saat ia ditangkap oleh KPK hingga akhirnya dipenjara selama 10 tahun karena terlibat suap dan tindak pidana pencucian uang korupsi proyek wisma atlet di Palembang, ia tidak bisa terima.

“Tapi sekarang saya ikhlaskan. Dan saya berdoa semoga Pak SBY sekeluarga juga sehat,” katanya.

Sumber: Sripoku

Leave a Reply

Your email address will not be published.