close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Kiesha Alvaro Curhat Pilu Imbas Orangtua Cerai, Pasha Ungu Beri Reaksi, Minta Tak Dibesar-besarkan

Pasha Ungu memberi reaksi soal curhatan Kiesha Alvaro.

Kiesha Alvaro merasakan dampak perceraian orangtuanya.

Di usianya yang masih kecil, Kiesha harus banting tulang menafkahi keluarga.

Mengetahui curhatan pilu sang putra, Pasha Ungu meminta tak perlu dibesar-besarkan.

Bagaimana isi tanggapan Pasha Ungu?

Baru-baru ini, anak Pasha Ungu, Kiesha Alvaro, curhat di media sosial perihal dirinya mengalami masa-masa sulit sejak orangtuanya bercerai dan Pasha Ungu menikah kembali.

Bahkan, Kiesha Alvaro yang saat itu masih kecil harus menjadi tulang punggung keluarga karena sang ibunda tak lagi bekerja.

Menanggapi hal ini, Pasha Ungu mengungkapkan selain dirawat oleh mantan istrinya, Okie Agustina, Keisha Alvaro juga sesekali dirawat oleh neneknya.

“Ya memang kan dulu pas ibu bapaknya pisah, Kiesha ikut ibunya, ada neneknya yang nemenin, memang neneknya sayang sama Kiesha, nenek tuh sayang sama semuanya, neneknya orang baik, sangat baik Almarhumah itu, jadi ya wajarlah saya kira namanya neneknya sayang sama cucu, cucu sayang sama neneknya,” ungkap Pasha Ungu saat ditemui Grid.ID di kawasan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Minggu (6/11/2022).

Pasha Ungu sendiri tak menyangka anaknya bisa secepat itu terjun ke industri hiburan dan bisa memiliki penghasilan sendiri.

“Ah itu jujur aja saya tidak pernah membayangkan Kiesha bakal secepat itu untuk masuk ke industri makanya saya bilang Kiesha hebat ini bukan karena bapaknya, Kiesha hebat karena dia sendiri, karena dia mendapatkan kesempatan itu,” ungkap Pasha Ungu.

Meski tanpa campur tangannya, terjunnya Kiesha Alvaro ke industri hiburan tak lepas dari didikan mantan istrinya yang telah merawat anaknya dengan baik.

“Saya nggak pernah jadi manager dia atau ngedorong dia, semua diurus oleh ibunya dan Alhamdulillah semuanya diurus dengan baik,” ungkap Pasha Ungu.

Oleh karena itu, perihal masa lalu Kiesha Alvaro yang berat karena keretakan rumah tangga orangtuanya dirasa Pasha Ungu bukan hal yang harus dibesar-besarkan.

Pasalnya, kini keluarga mereka hidup dengan baik dan bahagia.

“Nggak ada yang harus dipersoalkan, semua kan berproses makanya saya katakan kalau kita kembali ke dulu lagi, nggak beres-beres ceritanya kan begitu nanti kan masing-masing ngerasa saya lebih ini, saya lebih itu.

Saya kira udahlah semua sudah, saya beruntung juga sudah ada Papa Gunawan yang sekarang juga nemenin anak, mami Adel juga sayang sama anak-anak saya semuanya, terus apa lagi?” ungkap Pasha Ungu.

Pasha UNGU diminta jadi wali kota Depok

Lagipula, kisah masa lalu yang sulit adalah hal lumrah yang pernah dialamai setiap orang.

“Kalau kemudian Kiesha hadir dalam satu wawancara dan ada part yang sedih yang dia sampaikan itu wajar-wajar saja namanya orang lagi cerita.

Saya juga kalau mau cerita yang lalu-lalu, saya ini sampah Jakarta ya kan masa saya nyalahin orang tua saya dulu, orang tua saya nggak ngasih saya ini itu, kan nggak begitu,” tutup Pasha Ungu.

‘Makan Susah’ Banting Tulang Kiesha Alvaro Umur 7

‘Mau makan pun juga susah’ pilunya nasib Keisha Alvaro setelah perceraian kedua orangtuanya, Pasha Ungu dan Okie Agustina.

Ia pun mau tak mau harus banting tulang. Kala itu Kiesha Alvaro rela bekerja bolak balik Jakarta-Bogor di usianya baru 7 tahun.

Kiesha Alvaro harus menghidupi banyak orang, siapa saja?

Artis muda Keisha Alvaro rela membantu Okie Agustina untuk bekerja demi menghidupi keluarganya di usia tujuh tahun.

Diketahui Pasha Ungu dan Okie Agustina bercerai pada Januari 2009 lalu.

Setelah keduanya bercerai, ketiga anak Pasha Ungu ikut dengan Oki Agustina.

Semenjak saat itu, Okie Agustina merasakan kondisi ekonomi yang tidak tercukupi.

Kiesha Alvaro terdampak perceraian Pasha Ungu dan Okie Agustina

Hingga anak sulungnya, Keisha Alvaro rela banting tulang demi membantu Oki Agustina mencari pendapatan.

Keisha Alvaro pada saat itu mendapat tawaran syuting sinetron.

Dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Keisha rela membantu keuangan keluarga dengan syuting.

“Makanya aku mutusin (syuting) buat bantu keluarga,” terang Keisha, Jumat (4/11/2022).

“Habis kejadian itu (orangtua cerai) ekonomi langsung goyah banget, bunda waktu itu lagi nggak kerja.”

“Ya udah mau enggak mau aku aja deh yang syuting,” sambungnya.

Tidak hanya syuting yang dijalani oleh Keisha, namun ia juga mau bernyanyi.

“Akhirnya syuting, nyanyi segala macem.”

“Alhamdulillah udah ketemu papah juga sekarang udah dibantu-bantu,” jelas Keisha.

Kini kehidupan Keisha dan keluarganya tidak lagi kekurangan.

Namun sudah tercukupi, karena sudah dibantu oleh ayahnya, Pasha Ungu.

Keisha mengaku, sekarang dirinya lebih fokus membahagiakan Oki Agustina.

“Kalau sekarang aku lebih fokus bahagiain bunda aja sih,” beber Keisha.

Saat ekonomi keluarga Keisha turun, ia mengaku hampir tidak bisa membayar apa-apa.

Diketahui makan saja susah untuk Keisha dan keluarga saat itu.

“Bener-bener nggak bisa bayar apa-apa.”

“Ada cicilan segala macem nggak bisa sama sekali, mau makan pun juga susah,” papar Keisha.

Kendati demikian, Keisha rela kerja demi membantu menghidupi keluarganya.

Lantaran saat itu banyak anggota keluarga yang harus dinafkahi.

Di antaranya ada nenek, kakek hingga adik-adiknya yang masih kecil.

“Makanya sampe kerja bolak balik Jakarta Bogor, siang malem di umur segitu.”

“Mungkin orang lain juga udah kerja dari kecil, tapi kan mereka memang dari keluarga yang harmonis ya.”

Keisha Alvaro ceritakan saat dirinya rela banting tulang demi membantu ekonomi keluarganya

“Mereka mungkin syuting buat tambah-tambah uang mereka, kalau aku kan syuting uangnya buat bunda.”

“Ada nenek kakek, terus adik-adik juga waktu itu masih kecil banget,” tegas Keisha.

Tidak hanya Keisha yang seorang diri mencari uang untuk keluarganya, Okie pun turut membantu Keisha.

“Ya bunda bantu-bantu juga lah, tapi lebih ke aku fokusnya,” tutup Keisha.

(Grid.ID/Rissa Indrasty) (Tribunnews.com/Dicha Devega)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *