close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Kiesha Alvaro Curhat Jadi Tulang Punggung Keluarga Setelah Orang Tua Cerai, Adelia Langsung Bereaksi

Kiesha Alvaro anak sulung Pasha Ungu dengan Okie Agustina mengaku harus bekerja keras demi membantu perekonomian keluarganya di usianya yang masih kecil.

Apalagi setelah perpisahan orang tuanya, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu dan Okie Agustina, Kiesha Alvaro mengaku sempat mengalami trauma.

Ketika Kiesha dan adik-adik serta ibunya sedang susah, malah hidup di rumah kontrakan, kehidupan Pasha Ungu sebaliknya.

Setelah cerai dari Okie Agustina, Pasha menikah dengan Adelia Wilhelmina, 2011.

Adelia adalah mantan pramugari Garuda Indonesia.

Pada 2012, setelah tiga tahun bercerai, Okie menikah dengan pesepak bola, Gunawan Dwi Cahyo, pemain Bali United di Liga 1 tahun 2021.

Pasangan Pasha-Adelia dikaranuai empat orang anak.

Pasha, dengan demikian, adalah ayah tujuh orang anak.

Melansir Tribunnews.com, Kiesha Alvaro kecil memilih melanjutkan hidup dengan ibunya kendati saat itu Okie tidak punya pekerjaan tetap.

Kiesha, dua adik, dan ibunya harus hidup di rumah kontrakan.

Kiesha kecil merasakan bagaimana sulitnya sang ibu dan memilih hidup bersamanya. Padahal, ketika itu, hidupnya akan berbeda kalau ikut ayahnya, Pasha, setidaknya secara materi.

Kiesha bertekad membantu ibu dan adik-adiknya. Juga kakek dan neneknya.

“Habis kejadian itu (orangtua cerai) ekonomi langsung goyah banget. Bunda waktu itu lagi nggak kerja,” kata Kiesha.

Saat ekonomi keluarga Keisha sedang susah, ibunnya hampir tidak bisa membayar apa-apa.

Bayar cicilan hingga makan saja susah untuk Keisha dan keluarga saat itu.

“Bener-bener nggak bisa bayar apa-apa.”

“Ada cicilan segala macem nggak bisa sama sekali, mau makan pun juga susah,” papar Kiesha.

Anak kecil itu memutar otak bagaimana caranya untuk bertahan hidup dan menghasilkan uang.

Akhirnya ia memutuskan untuk bekerja di usia yang masih terbilang muda.

Dunia hiburan adalah pilihannya.

Reaksi Adelia Wilhelmina, istri kedua Pasha Ungu.

Istri Pasha Ungu, Adelia Wilhelmina turut memberikan klarifikasi lewat siaran langsung di Instagram pribadinya, @adeliapasha.

Video tersebut kemudian diunggah ulang oleh warganet TikTok, @yumnajinan16, Senin (7/11/2022).

Adelia membantah suaminya yang disebut tidak memberi uang kepada anaknya.

Pasha Ungu dan Adelia Wilhelmina memutuskan menikah pada 27 Maret 2011, setelah 9 bulan pacaran.

Dirinya turut menjelaskan komunikasi dengan anak-anak dari Pasha dan Okie masih terjalin baik.

“Nggak mungkin banget seorang Pasha Ungu nggak ngasih uang anaknya sih,” ucap Adelia.

“Komunikasi kita juga baik,”

“Dulu waktu masih syuting pernah nyamperin Kakak Kiesha sih, Kiesha juga sering banget ke sini,” lanjutnya.

Adelia juga tegas mengatakan tak memiliki permasalahan pribadi dengan putra sambungnya itu.

Bahkan, ia berniat mengajak Kiesha untuk bertemu.

“Aku nggak ada masalah sama Kiesha, nanti InsyaAllah akan aku ajak ketemu,” paparnya.

Apalagi, dikatakan Adele, dalam curhatan Kiesha tak menyinggung soal dirinya dan Pasha.

Menurutnya, Kiesha hanya berbagi cerita tentang masa sulitnya semasa kecil.

Di sisi lain, Adelia memuji Kiesha adalah anak yang hebat dan bisa menjadi pelindung untuk adik-adiknya.

“Itu sebenarnya nggak ada ceritain tentang aku atau ayahnya sih, mungkin itu pengalaman dia aja waktu kecil kerja keras,” ucap Adelia.

“Tapi Kiesha itu orangnya hebat sih, dia selalu cerita untuk ngejagain adik-adiknya,”

“Aku seneng banget pas Kiesha ngomong dia juga sayang sama adik-adiknya yang dari aku,” lanjutnya.

Klarifikasi Pasha Ungu

Melalui tayangan YouTube Cumi-cumi, Minggu (6/11/2022), Pasha Ungu memberikan tanggapan tegas terkait curhatan putranya, Kiesha Alvaro.

Penyanyi sekaligus seorang politikus ini meminta supaya curhatan sang anak tak dibesar-besarkan.

Dalam pernyataannya, Pasha tak masalah sang anak sudah memiliki rezekinya sendiri dan harus bekerja di usia muda.

Pun ia membandingkan dengan para artis lain yang sama-sama bekerja di usia belia.

“Ya memangnya salah kalau anak punya rezeki sendiri? Kenapa memangnya,” ujar Pasha.

“Kan dulu Enno Lerian dari penyanyi cilik, bahkan dari umur 4 atau 5 tahun sudah menyanyi. Trio Kwek Kwek dari kecil juga sudah menyanyi. Terus salahnya di mana?” lanjutnya.

Ia turut menyamakan perjuangan Kiesha dengan dirinya, yang sama-sama bekerja di usia muda.

Meski dalam pengakuannya Kiesha merasa terbebani, Pasha menyebutnya sebagai proses hidup.

“Kalau pun hasil kerjanya buat ibunya atau buat ayahnya, ya apa salahnya? Nggak apa-apa dong, namanya anak mau kasih ke ibu atau ayahnya. Saya saja cari duit dari usia 18 tahun,” kata Pasha Ungu.

“Kalau dulu dia merasa beban, ya saya rasa itu proses. Namanya kesedihan kan semua memang berproses. Nggak ada masalah,” lanjut Pasha Ungu.

(Bangkapos.com/Widodo/Tribunnews.com/Ayumiftakhul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *