close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Ingat Kiki Fatmala? Sempat Idap Kanker Stadium Empat hingga Siapkan Pemakaman, Begini Nasibnya Kini

Yuk intip kabar terbaru artis Kiki Fatmala setelah divonis kanker paru-paru.

Kiki Fatmala diketahui mengidap penyakit kanker paru-paru stadium 4 pada akhir 2021, lalu.

Perempuan berusia 52 tahun itu hingga kini masih menjalani pengobatan jalan.

Kiki Fatmala juga rutin melakukan cek darah setiap bulan guna mengetahui perkembangan kesembuhannya.

Setelah divonis kanker, artis senior ini ternyata telah mempersiapkan segala sesuatunya jika dirinya meninggal dunia.

Bahkan, tentang surat warisan juga telah dipersiapkannya.

“Udah, udah bikin (surat wasiat), pemakaman belum,” kata Kiki Fatmala dikutip TribunStyle.com dari kanal YouTube TRANS7 Official, Jumat (14/10/2022).

“Cuma suami aku orangnya selalu berpikir dengan logika, namanya orang meninggal tuh pasti,” lanjutnya.

Kiki Fatmala

Suaminya, Christopher menyarankan Kiki untuk membuat surat wasiat.

“Dia bilang ‘Kamu harus pikirin juga untuk kamu bikin surat wasiat, kamu kalau mau meninggal di mana’.” kata Kiki Fatmala.

“Meninggal tuh pasti ya, tapi tetep aja kayaknya sedih banget.” sambungnya.

“Terus dia bilang meninggalnya mau di mana, terus udah gitu bikin surat wasiat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kiki sudah mengurus surat wasiat dengan bantuan notaris.

“Aku udah bikin kok semua, udah di notaris aku bikin,” lanjutnya.

Akhirnya, istri Christopher ini memutuskan untuk membuat surat wasiat pada saat itu.

“Bukan apa-apa, aku juga memang nggak punya anak ya.” terangnya.

“Tapi suami aku bilang ‘Biasanya orang kalau udah meninggal, yang diributin apa?’”

“Harta ya kan, jadi sebaiknya semua ditulis di notaris, jadi aku udah buat semua,” ujar Kiki Fatmala.

Kiki Fatmala telah mempersiapkan segala sesuatunya jika suatu saat ia meninggal dunia.

Pemain film “Nona Manis” itu bahkan sempat divonis hanya bertahan hidup selama enam bulan.

“Oh iya, ada yang bilang aku cuma enam bulan (bertahan hidup) karena udah stadium 4 kan” ungkapnya.

Bahkan, kanker dalam paru-paru Kiki ada yang sebesar ponsel.

“Di dalam satu paru-paru, cancer aku tuh udah sebesar handphone.” ujarnya.

“Hampir menutupi saluran pernapasan, terus ada yang kecil lagi tiga, ada yang kecil lagi empat.” lanjutnya.

“Jadi itu harus melakukan namanya radiasi,” bebernya.

Setelah itu, Kiki dan suaminya pergi ke Singapura untuk menyembuhkan penyakitnya.

Dalam kesempatan itu, Kiki mengaku kini kesehatannya mulai membaik.

Meski demikian dirinya tetap rutin melakukan perawatan dengan dokter.

Saat masih dalam proses pengobatan kemo ke-4, Kiki mengaku terkena virus covid-19.

(TribunStyle.com/Eri Ariyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *