close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Hijab Nagita Slavina Saat Bertemu Ustadz Khalid Basalamah Dikomentari Raffi Ahmad, Irwansyah Beri Pujian: Masyaallah

Dapat kesempatan mengundang Ustadz Khalid Basalamah datang ke Istana Andara, penampilan Nagita Slavina yang menggunakan hijab picu reaksi Raffi Ahmad hingga pujian Irwansyah.

Pemandangan berbeda tampak pada penampilan Nagita Slavina saat mengundang Irwansyah, Shireen, hingga Zaskia Sungkar untuk menghadiri pengajian yang dipimpin oleh Ustadz Khalid Basalamah di kediamannya.

Pasalnya ibu Rafathar Malik Ahmad tersebut tampil anggun menggunakan hijab dan baju muslimah yang menutupi rambut serta lekuk tubuhnya.

Seperti yang diketahui bersama, hingga saat ini Gigi belum memutuskan untuk menggunakan hijab.

Tak pelak penampilannya yang terlihat jauh berbeda itu pun memicu reaksi dari para tamu yang datang termasuk Raffi Ahmad suaminya sendiri.

Seperti yang terlihat lewat unggahan story akun instagram @irwansyah_15, Kamis (26/1/2021).

Lewat penggalan video yang dibagikannya, suami Zaskia Sungkar itu memperlihatkan suasana kediaman Raffi Ahmad yang akan segera melakukan pengajian bersama Ustadz Khalid Basalamah.

“Assalamualaikum Ustadz, nah ni tuan rumah Masya Allah Ustadz Raffi, ini Ustadzah (Gigi) Masya Allah,” puji Irwansyah melihat penampilan Gigi.

“Cantik banget,” timpal Shireen Sungkar.

Mendapat pujian dari para sahabat, Nagita Slavina pun tampak tersipu malu sambil membenarkan letak hijabnya.

Dalam momen tersebut tampak Gigi mengenakan abaya dan hijab pashmina berwarna hitam dari kepala hingga kaki.

Bukan hanya Irwansyah dan Zaskia Sungkar, penampilan berbeda Nagita Slavina itu pun mendapat reaksi dari Raffi Ahmad.

“Gimana bu Nagita? sehar bu Nagita?” tanya Raffi.

“Alhamdulillah,” sahut Gigi sambil menyambut para tamu.

“Pangling Gi Masya Allah,” timpal Zaskia Sungkar yang turut memuji.

Pengajian Ustadz Khalid Basalamah dikediaman Raffi dan Gigi tersebut juga turut disambut antusias para pegawai Rans Entertainment yang langsung memenuhi ruangan.

“Wah ini pada mau denger semua ini Masya Allah, sehat semua,” ucap Raffi.

* Keutamaan Menggunakan Hijab Bagi Wanita

Manfaat menggunakan jilbab selain dekat dengan Allah juga akan dekat dengan batin yang bersih. Berhijab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah di dunia, karena berhijab merupakan salah satu dari sunnah Rasullullah SAW. dan merupakan syariat agama yang harus dilaksanakan.

Di era sekarang ini, semakin banyak para wanita menggunakan jilbab tanpa tahu manfaat menggunakan jilbab itu sendiri. Kebanyakan dari mereka hanya tahu bahwa memang di anjurkan untuk wanita menggunakan jilbab guna menutupi auratnya dan menjauhi segala maksiat.

Tapi tahukah kalian para wanita? Bukan hanya untuk itu saja kita menggunakan jilbab. Selain untuk meningkatkan ketaqwaan seorang muslimah, berhijab juga memiliki manfaat lainnya. Berikut adalah manfaat menggunakan jilbab bagi kesehatan dan tentunya juga dalam memperdalam ajaran agama.

1. Menaati Perintah Agama

Berjilbab merupakan salah satu sunnah Rasullullah SAW dalam ajaran islam, artinya ketika menggunakan jilbab kita telah melakukan salah satu sunnah Rasullullah dan mendekatkan diri kepadaNYA.

2. Terhindari dari godaan untuk centil dan tidak sopan

Dengan berjilbab wanita muslimah akan berpikir 100x untuk bersifat centil atau tidak sopan karena beban moral yang ia emban. Bagi muslimah yang serius dalam menggunakan jilbab, bisa dipastikan perbuatan ini semaksimal mungkin dihindari.

3. Laki laki akan merasa segan mengganggu/mengoda anda

Percaya atau tidak ini adalah manfaat menggunakan jilbab yang tidak disadari, namun survei telah menunjukkan bahwa laki-laki cenderung segan untuk menggoda perembuan yang menggunakan jilbab.

4. Menutupi Aurat

Sudah tentu ini adalah manfaat dasar yang akan diperoleh seorang perempuan yang menggunakan jilbab dalam kesehariannya. Dengan menggunakan jilbab anda akan menutupi seluruh aurat yang tidak diperbolehkan dilihat orang lain kecuali suami. Contohnya adalah kekukan dada dan paha.

5. Mencegah sengatan sinar matahari

Sinar matahari yang terik akan mengakibatkan berbagai masalah rambut dan kulit kepala yang mungkin berdampak serius bagi anda. Dengan menggunakan jilbab maka anda akan terlindungi dari masalah tersebut yang artinya tidak perlu menggunakan penutup kepala tambahan lagi.

6. Mencegah Kanker Kulit

Wah.. yang ada dibenak anda pasti “apa hubungannya jilbab dengan kanker” ? Perlu anda ketahui mengenakan pakaian ketat plus terkena sinar matahari dalam waktu lama akan mengakibatkan kulit menderita kanker milanoma. Wanita berjilbab pasti memiliki pakaian yang longgar dan pasti terhindar dari bahaya ini.

7. Menjaga kesehatan rambut

Sinar matahari, depu, polusi, dan berbagai radikal bebas yang terdapat diudara dapat mengakibatkan berbagai masalah serius untuk rambut. Sebut saja ketombe, rambut rontok, rambut bercabang, dan berbagai keluhan lain yang dapat anda atasi dengan menggunakan jilbab. Debu dan polusi merupakan penyebab utama masalah rambut, menggunakan jilbab adalah salah satu solusi praktisnya.

8. Mendidik untuk berperilaku baik

Menggunakan jilbab tidak semata menutupi aurat, melainkan juga untuk menjaga pandangan seorang muslimah agar tetap berprilaku baik sesuai kaidah agama. Yang dimaksud menjaga pandangan disini adalah bagaimana wanita menjaga akhlaknya untuk tidak melakukan sesuatu yang di luar syariat agama Islam. Walaupun banyak yang mengatakan bahwa jilbab bukan jaminan dalam perilaku seseorang, namun jika seseorang telah memiliki niat berhijap, maka ia tentu akan berusaha untuk menjalani perintah agamanya.

9. Menutupi masalah rambut

Secara tidak langsung jika anda memiliki masalah dengan rambut maka anda dapat terbantu, terutama dari sisi pandangan orang sekitar dengan menggunakan jilbab. Sudah tentu masalah tersebut tidak akan mengganggu atau membuat anda minder.

10. Mengurangi biaya perawatan rambut

Ok diluar hal di atas, satu hal yang tidak dapat kita elakkan adalah biaya perawatan rambut yang lebih minim untuk wanita berjilbab. Sebut saja rebonding, smoothing, dan creambath yang menelan biaya cukup tinggi, namun jika anda berjilbab, maka tidak perlu mengeluarkan biaya ini.

Sumber: Banjarmasinpost

Leave a Reply

Your email address will not be published.