close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Fakta Asmara Kiky Saputri, Kenalan dari Aplikasi Dating Hingga Rencana Nikah Awal Tahun 2023

Fakta asmara Kiky Saputri kenalan lewat aplikasi dating hingga rencana pernikahan awal tahun 2023.

Belum lama ini komedian kondang Kiky Saputri baru saja dilamar pangeran pujaan hatinya.

Pria yang selama ini dinantikan kehadirannya akhirnya datang juga.

Setelah melewati proses yang panjang bahkan pernah gagal nikah hingga dua kali.

Kiky Saputri dilamar oleh Muhammad Khairi pada hari sabtu, 22 Oktober 2022.

Acara lamaran digelar di RA Suite TB Simatupang, Jakarta.

Diketahui, Kiky Saputri dilamar bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-29.

Hari itu menjadi hari paling spesial untuk Kiky Saputri.

Serta menjadi kado paling indah di sepanjang hidupnya.

Lika-liku perjalanan Kiky Saputri menempuh percintaanya kini mulai terbayar sudah.

Fakta asmara Kiky Saputri, mulai dari kenalan lewat aplikasi dating hingga rencana pernikahan awal tahun 2023.

Seperti yang diketahui, Kiky Saputri mengenal tunangannya, Muhammad Khairi melalui aplikasi kencan.

Kiky mengaku menggunakan aplikasi tersebut awalnya untuk melupakan kekasih sebelumnya.

“Dari aplikasi dating, baru putus juga, waktu itu aku main aplikasi dating salah satu cara aku biar selesai sama sebelumnya,” ucap Kiky Saputri, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Minggu, 23 Oktober 2022.

Kiky Saputri mengaku sangat senang menemukan jodohnya tersebut.

“Ya dapetnya yang begini, ya udah lah hahaha, seneng banget lah pastinya,” lanjutnya.

Kiky dan Khairi tak membutuhkan waktu lama untuk saling mengenal satu sama lain.

Termasuk dalam meminta restu pernikahan kepada orang tua Kiky.

Muhammad Khairi dan Kiky Saputri memamerkan cincin tunangan

“Ya waktu itu dateng ke orangtuanya, aku serius sama Kiki, Alhamdulillah merestui,” ucap Khairi.

Awal mula Kiky Saputri bertemu dengan Muhammad Khairi.

Kiky Saputri mengutarakan awal pertemuannya dengan Muhammad Khairi.

Keduanya kemudian memutuskan untuk menikah.

“Iya karena baru ketemu April, jadiannya Juni, tiba-tiba dia awal Agustus mau serius, jadi apa nih, kok bisa dia mau serius, apa sudah yakin,” ungkap Kiky.

Bahkan Kiky Saputri mengaku sempat khawatir menerima lamaran Khairi lantaran kisah cintanya yang terdahulu gagal.

Meski sudah mantap untuk menikah, tetapi sebelumnya Kiky Saputri sempat khawatir untuk menerima lamaran calon suaminya.

Ia memutuskan untuk menjalani umrah terlebih dahulu.

“Aku butuh kemantapan hati, aku umrah dulu, dan minta sama Yang Maha Kuasa apa benar si brewok ini jodohku,” jelas Kiky.

Profil Muhammad Khairi calon suami Kiky Saputri

“Enggak nyangka di hari ulang tahun aku 22 Oktober 2022 ada laki-laki yang mau meminang aku gaes.”

“Nggak tahu mau ngomong apa, takut nangis lagi,” ucapnya.

Pujaan hati Kiky Saputri yang selama ini dinantikan, Muhammad Khairi ternyata sangat taat dengan penciptanya.

Muhammad Khairi rajin salat, bahkan Kiky sangat merasakan adanya perbedaan saat mengenal pasangannya.

Kini ia lebih rajin untuk menjalankan ibadah salat.

“Gua jadi rajin salat,” bebernya.

Kiky Saputri mantabkan diri untuk menikah dengan kekasih barunya, M. Khairi pada awal tahun mendatang

Selain itu, Kiky menyempatkan diri untuk salat lima waktu saat berada di luar rumah.

“Terus sejauh ini salat udah terbukti ya, waktu kita pergi liburan ke Bali, terus kayak prewed di Singapura dan aku jadi malu karena lihat dia sholat tanpa dia ngomong ‘salat dong’.”

“Bahkan kita ke mall nih, lupa waktu dia ‘Sayang bentar ya’, dia malah nggak enak ngomong sama aku, ‘Aku ke Mushola dulu’ gitu.”

“Jadinya pelan-pelan itu membuat aku ya disadarkan.”

“Itu sih yang menurut aku jarang banget ditemui di anak jaman sekarang, ada beberapa tapi nggak semua,” paparnya.

Tak hanya memberikan pengaruh baik untuknya perihal salat, Kiky Saputri juga membeberkan sikap baik Muhammad Khairi yang lain.

Sikap baik tersebut memberikan perubahan untuk dirinya.

“Banyak, banyak (perubahan), kerendahan hati yang pertama.”

“Karena sosok Khairi dia apa adanya tidak mengada-ada, tidak menampilkan apa yang dia punya.”

Kiky Saputri girang calon suaminya memberi hadiah mobil mewah.

“Kayak gua kadang-kadang suka sombong banget, kok dia enggak,” ucap Kiky.

Kiky Saputri mengatakan akan menikah awal tahun depan.

Namun, ia tak menyebutkan tanggal pastinya.

“Aamiin, pokoknya awal tahun (depan).”

“Kalau ada kabar nanti kita kabari lagi, doain saja,” ucap Kiky, dikutip dari Kompas TV.

Sebenarnya, orang tua Kiky ingin acara pernikahannya digelar tahun ini.

Namun, ia mengaku masih banyak pekerjaan.

“Orang tua kita penginnya di akhir tahun, Desember, cuma kayak bentar dulu wei, kayak hamil di luar nikah nih,” jelasnya.

Perihal konsep pernikahan, Kiky harus berdiskusi dengan keluarganya dan pihak keluarga Khairi terlebih dahulu.

“Pasti menyatukan dua keluarga, ada keinginannya sendiri.”

“Aku adatnya Sunda, Khairi adatnya Minang,” bebernya.

Kiky memiliki konsep impiannya, yakni konsep internasional.

Hal ini agar memudahkan para rekan dekatnya untuk datang.

(TribunStyle/ Damar Klara Sinta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *