close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Ekspresi Fenny Rose Dengar Lesti Kejora Tak Berpisah dengan Rizky Billar, Sarankan ke Psikolog

Pakar Mikro Ekspresi, Poppy Amalia menghkawatirkan kondisi Rizky Billar dan Lesti Kejora pasca pencabutan laporan KDRT.

Ia khawatir Rizky Billar akan melakukan tindakan yang sama di kemudian hari jika tidak segera diberi edukasi.

Sebab menurut dia, Rizky Billar pada dasarnya merupakan orang yang tempramen.

Meski begitu, ia mengatakan bahwa ada upaya perubahan dari Rizky Billar semenjak bertemu dengan Lesti Kajora.

Namun dirinya menegaskan bahwa perubahan itu tidak bisa ia lakukan sendiri.

Ia menyebut, Rizky Billar harus meminta bantuan profesional.

Tak cuma Rizky Billar, ia juga menyarankan Lesti Kejora untuk melakukan hal yang sama.

“Ingin mengedukasi Lesti Kejora bahwa bagaimana menangani secara psikologis kalau ada persoalan, jadi jangan menahan sendiri, jangan disimpan,” kata Poppy Amalia dilansir dari tayangan Rumpi Youtube Trans TV Official, Sabtu (15/10/2022).

Hal itu karena sejak awal, kata dia, terlihat ekspresi Lesti Kejora yang selalu menunduk.

“Awal pernikahan kan orang-orang bilang mereka fallin in love, memang itu love, itu cinta, tapi beda dengan perilaku atau tempramen yang dimiliki dari awal,” jelas dia.

Ia pun menjelaskan bahwa Rizky Billar memang memiliki kepribadian yang tempramental, dan sudah berusaha untuk memperbaiki diri.

“Sebenarnya arah memperbaiki dirinya ada, dia memang berusaha banget lebih sabar pada saat ketemu dengan Dedek, dia berusaha lebih baik,” tuturnya.

Namun hal itu tidak bisa dilakukan oleh Rizky Billar seorang diri.

Pemain sinetron Rizky Billar menyesal setelah melakukan tindak kekerasan dalam rumah-tangga (KDRT) terhadap Lesti Kejora, istrinya. Penyesalan tersebut disampaikan Rizky Billar setelah dibebaskan dari penahanan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2022) malam.

“Tapi berusahanya itu kan perlu ada orang profesional, gak bisa orang itu berusaha sendiri dengan cara aku akan lebih sabar, aku akan lebih banyak mendengar, aku akan abc gak bisa, dia butuh profesional untuk melatih perilakunya,” urainya.

Kemudian ia juga membaca ekspresi Rizky Billar saat diperlihatkan ke publik pada konferensi pers di Polda Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2022).

Mulai dari ekspresi menunduk, memainkan bibir, hingga menaikkan alis.

“Bercampur antara sedih, marah, kemudian pandangan kosong. Jadi perasaan yang bercampur aduk itu dominannya adalah kemarahan,” ungkap Poppy Amalia.

Ia pun menduga kemarahan itu muncul karena Rizky Billar merasa kecewa diperlihatkan ke publik sebagai tersangka dan tahanan.

“Ini kan mereka dapat restoratif justice, di mana semua proses akhirnya bisa berdamai, megambil kesimpulan, dan itu sudah dilakukan di siang harinya sebelum ditetapkan sebagai tersangka,” jelas Poppy Amalia.

Upaya perdamaian itu dilakukan agar Rizky Billar tidak dimunculkan ke publik sebagai tersangka dan tahanan atas kasus KDRT.

“Jadi siangnya itu sudah berkomunikasi, kalau saya tidak salah mengumpulkan bukti, siang sudah berkomunikasi artinya sudah menyatakan ini jangan sampai muncul, jangan sampai dinyatakan sebagai tersangka, tapi di kepolisian itu kan enggak bisa begitu saja, udah berproses dan harus dijalani sampai tuntas,” tuturnya lagi.

“Jadi ada dugaan kemarahannya muncul karena merasa kok dimunculkan. Sudah damai tapi kok sampai diperlihatkan seperti itu,” kata Fenny Rose sebagai host acara Rumpi.

Pakar Mikro Ekspresi, Poppy Amalia menghkawatirkan kondisi Rizky Billar dan Lesti Kejora pasca pencabutan laporan KDRT.

Dari ekspresi kemarahan itu, Poppy Amalia khawatir dengan kondisi rumah tangga akhirnya dilanjutkan.

“Saya khawatir kalau kemarahan yang amat sangat dengan kondisi yang tempramental ini,” kata Poppy Amalia mengambil jeda.

“Mereka rujuk kan ya, eh bukan rujuk, mereka bersatu kembali kan ya,” lanjut Poppy Amalia.

Rupanya hal itu belum diketahui oleh Fenny Rose.

“Belum tahu, tadi Lesti mengatakan satu-satu dulu, ini masalah hukum dulu dia akan cabut laporan,” kata Fenny Rose.

“Tapi mereka enggak pernah rujuk karena mereka enggak berpisah,” jawab Poppy Amalia.

Mendengar itu, Fenny Rose pun tampak langsung terkejut.

“Hah? gimana?,” tanya dia.

“Jadi ada statement dari Lesti bahwa jangan bicara mengenai rujuk karena mereka enggak pernah berpisah,” jawab Poppy Amalia lagi.

Mendengar itu, Fenny Rose pun seketika langsung menarik napas panjang lalu terbengong.

Ia tampak tak menyangka bahwa Lesti Kejora akan memilih bertahan hidup dengan pria yang melakukan KDRT terhadap dirinya.

Hal itu pula yang sepertinya dikhawatirkan oleh Poppy Amalia.

“Saya cuma membayangkan situasinya adalah, dengan kemarahan yang dimiliki ini bikin malu sekali, ini bukan apa-apanya, tapi ini malu sekali. Jadi kalau misalnya enggak dihukum juga, ini rasa yang mendidih banget,” tutur Poppy Amalia.

Dirinya pun meminta keduanya agar diedukasi agar tidak terjadi hal serupa lagi.

“Yang jelas mereka berdua harus diedukasi dan dibawa ke psikolog secepatnya, dan sebaiknya saran dari saya kepolisian maksudnya boleh merilis mereka boleh bersatu kembali, memang itu yang terbaik oke, bersatu kembali. Cuma ada statement bahwa ada sebuah keterangan, itu harus ditindak lanjuti dengan adanya pendampingan secara psikologis sampai tuntas,” beber Poppy Amalia.

“Saya setuju, itu penting sekali,” kata Fenny Rose.

Sumber : bogor.tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *