close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Demi Harta Rela Bongkar Aib Anak Sendiri, Doddy Sudrajat Yakin Vanessa Hamil Duluan, Siap Bawa Saksi Dari MUI: Anak Hasil Zina Nasabnya Pada Ibu

Persidangan hak perwalian atas Gala Sky Andriansyah kembali digelar di Pengadilan agama Jakarta Barat dengan menghadirkan saksi ahli dari pihak Doddy Sudrajat.

Doddy Sudrajat membawa saksi ahli yang merupakan seorang Kiyai dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kyai Hamdan Rusydi sebagai saksi dari pihak tergugat.

Dalam lanjutan persidangan, Doddy Sudrajat mengungkapkan fakta baru terkait dugaan putrinya Vanessa Angel yang diakui telah hamil di luar nikah.

Menurutnya pengkuan Doddy Sudrajat, dirinya membantah jika disebut membuka aib putrinya sendiri, Ia berdalih jika hal itu ia lakukan semata-mata hanya untuk mengungkap Fakta persidangan Gala Sky.

“Ini kan fakta-fakta persidangan jadi bukan buka aib tapi fakta persidangan dan ditanyakan juga oleh teman-teman media di area Pengadilan,” kata Doddy Sudrajat.

Doddy Sudrajat Ungkap Alasan Bongkar Aib Vanessa Angel

Hal itu disampaikan usai sidang hak perwalian Gala Sky Andriansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Senin (16/3/2022).

Dalam keterangannya, Hamdan selaku saksi ahli mengungkapkan mengenai persoalan anak lahir diluar nikah menurut pandangan Islam.

“Jadi kita sudah mengkaji dari berbagai fakta, berbagai mazhab, dari berbagai pendapat, Al Quran,hadisnya, kita memutuskan bahwa anak hasil zina itu pertama harus dihormati. Dia suci, maaf yang berzina orangtuanya tapi anak itu suci jangan sampai dinistakan apalagi ditelantrakan,” beber Kyai Hamdan Rusydi selaku saksi ahli dari pihak tergugat, Doddy Sudrajat.

Menurutnya, Pihak keluarga dari Bibi Andriansyah selaku ayah dari Gala Sky tidak memiliki hak dalam pengasuhan Gala Sky karena nasab dari sang ayah terputus.

“Kemudian yang kedua, kalau anak hasil zina itu nasabnya pada ibu bukan pada ayah,” sambungnya.

Kyai Hamdan Rusydi selalu saksi dari MUI

Ayah kandung mendiang Vanessa Angel tersebut tidak pernah mempertanyakan golongan darah Gala Sky Andrianysah. Dirinya mengaku hanya mengetahui bahwa Vanessa Angel sudah berbadan dua saat melangsungkan pernikahan dengan Bibi Andriansyah.

“Selebihnya nggak spesifik seperti itu (ragukan DNA Gala) artinya udah menikah dan nggak ada pembicaraan yang sifatnya lebih ke arah ini anak siapa,” ungkapnya.

Sementara dari hasil persidangan yang digelar dengan agenda pemeriksaan saksi kemarin, Doddy Sudrajat mengaku berlapang dada untuk hasil hak perwalian cucunya.

“Hak asuh? Daddy nothing to loose yang penting siapa pun nantinya yang dapat hak asuh semua yang terbaik untuk Gala,” ucap Doddy Sudrajat setelah menjalani sidang beragendakan pemeriksaan saksi di PA Jakarta Barat, Rabu (16/3/2022).

Diberitakan sebelumnya, Faisal dan istrinya, Dewi Zuhriati, menggugat Doddy Sudrajat ke Pengadilan Agama Jakarta Barat terkait perwalian cucu mereka, Gala Sky Andriansyah.

Gugatan tersebut teregistrasi dengan nomor perkara 3315/Pdt.G/2021/PA.JB.

Sumber: Tribunsumsel

Leave a Reply

Your email address will not be published.