close
Latihan Direct Link
MediaGosip

CICILAN Lebih dari Rp 1,2 Miliar ke Bank, Keuangan Raffi Ahmad Bocor, Pilih Berhutang Dibanding Cash Ternyata Ini Alasannya

Pamor Raffi Ahmad dan Nagita Slavina makin melejit. Tentunya ini berdampak pada pundi-pundi keuangan mereka.

Apalagi, perusahaan yang mereka bangun RANS Entertaiment juga banyak menghasilkan uang dan menjadi tempat bernaung ratusan karyawan.

Belum lama ini lewat kanal Youtube Rans Entertaiment, Tim keuangan Raffi Ahmad membocorkan kondisi keuangan Sultan Andara itu.

Betapa tidak, Raffi Ahmad dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki penghasilan tinggi serta harta kekayaan yang melimpah.

Namun, di balik itu nyatanya jumlah cicilan bank atas nama Raffi Ahmad juga begitu banyak. Tim Keuangannya menyebut penghasilannya yang diterima sebanding dengan jumlah pengeluaran Raffi Ahmad.

Erni yang sudah mengenal Raffi Ahmad sejak kecil, menjadi bagian tim keuangan Raffi Ahmad menyebut, jumlah cicilan atas nama Raffi Ahmad begitu banyak kendati jumlah kekayaannya melimpah.

“Aa Raffi itu banyak investasi sebenernya, pengeluarannya banyak, cicilannya banyak. Tapi karena orang nyicil itu karena mampu kan tidak semua orang mampu, ngajuin ke bank aja ga semua orang bisa, tapi dia (Raffi Ahmad) bisa,” ujarnya.

Raffi Ahmad kisahkan sulit mengais rezeki saat awal jadi pesinetron

Raffi Ahmad menyebut jumlah cicilannya memang sudah cukup besar sebelum dirinya menikah. Besaran cicilan Raffi Ahmad mencapai Rp 1,2 Miliar.

Alasan Raffi Ahmad rela nyicil sebanyak itu, karena agar punya motivasi untuk mengingatkan dirinya ada tanggungan.

“Sekarang lebih parah (cicilan),” ujar tim keuangan Raffi Ahmad.

“Tapi itu dulu, kalau pingin hidup nyantai makanya ada duit tutup tutup gitu,” jawab Raffi Ahmad.

Jumlah kekayaan Raffi Ahmad diperkirakan mencapai Rp 1 triliun lebih.

“Sekomplek Andara bisalah,” jawab Erni

Raffi Ahmad disebutkan oleh tim keuangan termasuk sosok yang suka belanja sesuatu yang harganya mahal, seperti rencana untuk membeli pesawat.

“Tapi ada yang dia beli akhirnya gak kepake, Kapal contohnya. maintance terus tapi gak kepake, ujungnya udah dijual. Koleksi motor sampe 15 tapi dipinjem-pinjem ke orang,” katanya

Senada Merry, Asisten Pribadinya juga membenarkan jumlah kekayaan yang dimiliki suami Nagita Slavina, bahkan ia menggambarkan nominal rumah Raffi Ahmad saja di Andara bila dijual kembali bisa lebih Rp 21 Miliar.

“Banyak pak Baim, rumah Aa yang sekarang di Andara kalau ancang-ancang mau dijual saja bisa Rp 21 Miliar lebih,” katanya.

Kendati punya kekayaan yang fantastis, Raffi Ahmad mengaku tak mengetahui sejak dirinya syuting hingga sekarang jumlah uang yang dimilikinya tak pernah tahu.

“Termasuk untuk ATM, tiap mau narik duit pin ATM aja aku lupa, harus nanya dulu ke mereka (tim keuangan),” jelasnya.

Berbeda dengan Raffi Ahmad, Nagita Slavina tak begitu banyak cicilan tetapi pengeluaran keuangannya lebih fokus ke investasi dan belanja keperluan untuk rumah.

“Cicilannya ada, tapi lebih banyak ke investasi,” jawab tim keuangan Nagita Slavina.

Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina

Sumber Kekayaan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad adalah salah satu artis paling populer di Indonesia dengan jumlah pengikut Instagram lebih dari 57 juta.

Tak hanya dikenal sebagai presenter, Raffi Ahmad juga dijuluki sebagai Sultan Andara. Andara merupakan lokasi tempat tinggal Raffi dan istrinya, Nagita Slavina.

Julukan Sultan Andara disematkan ke Raffi karena kehidupannya yang mewah kerap jadi sorotan masyarakat.

Mulai dari barang-barang branded yang dikenakan keluarga Raffi, hingga membeli kontainer es krim untuk buah hati menjadi pemicu warganet menyebut keluarga ini menyebutnya Sultan.

Lantas berasal dari mana saja sumber kekayaan Raffi Ahmad? Kompas.com merangkumnya.
Dari YouTube dan Instagram

Raffi memiliki beberapa sumber pendapatan utamanya. Salah satunya dari konten YouTube.

Siapa yang tak kenal kanal YouTube RANS Entertainment yang dirintisnya bersama istrinya, Nagita Slavina.

Meski baru bergabung di platform milik Google tersebut pada 27 Desember 2015, kanal RANS Entertainment mampu mengumpulkan 22,8 juta pelanggan.

Konten mereka telah ditonton lebih dari 4,94 miliar kali di situs tersebut.

Potret Raffi Ahmad, Rayyanza dan Rafathar Malik Ahmad

Jumlah tayangan dan pengikut berpengaruh terhadap pendapatan yang diperoleh dari YouTube. Sebab, ada selipan iklan secara otomatis dilekatkan apabila konten sesuai dengan aturan yang disyaratkan.

Selain itu, YouTuber juga dapat memperoleh pemasukan lain dari konten sponsor dengan merek atau perusahaan tertentu secara langsung di luar iklan.

Baru-baru ini Luna Maya bertanya berapa yang didapat Raffi Ahmad dari RANS Entertainment.

“Lumayanlah, ada-lah,” kata Raffi sambil tersenyum menjawab pertanyaan Luna.

Luna lantas menebak angka dari kisaran Rp 200 juta hingga Rp 500 juta per bulan.

Raffi menyebut lebih dari angka tersebut.

Kemudian Luna menebak angka Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar dan Raffi hanya tertawa, enggan mengungkapnya.

“Di atas Rp 1 (miliar)?” tanya Luna.

“Yaaa ada lah,” jawab Raffi disertai tawa. “Itu sebenarnya karena kantor, kantor kita aja, udah gitu bagi dua sama Gigi,” lanjutnya.

Raffi menjelaskan, untuk gaji dari RANS Entertainment itu didapatnya karena sudah merupakan pembulatan dari semua penghasilan di digital, mulai dari endorse di YouTube hingga dari Instagram.

Dari acara televisi

Sementara untuk penghasilan dari penampilannya di televisi, Raffi mengatakan, biasanya hanya untuk tambahan penghasilan.

Walau Raffi menyebut penampilannya di televisi hanya penghasilan tambahan, ternyata presenter itu punya gaji yang fantastis.

Dalam sebuah perbincangan di kanal YouTube MOP, Ruben Onsu sempat mengungkapkan mahar tinggi untuk menggunakan jasa seorang Raffi Ahmad.

Saat itu, Nagita Slavina tengah menjelaskan mengapa suaminya enggan terjun ke YouTube dan lebih memilih fokus di televisi.

“Ya iyalah dia pertama awalnya mikir kayak gitu (enggan di YouTube), orang satu episode Rp 150 juta,” kata Ruben Onsu.

Raffi Ahmad mencoba untuk menutupi honornya dengan menyebut selisih Rp 3,5 juta dengan bayaran untuk Ruben Onsu.

Duta merek

Selain itu, Raffi juga menjadi duta sejumlah brand ternama.

Satu hal yang mungkin bisa dipastikan adalah, semakin besar perusahaan yang diwakilkan maka semakin besar pundi-pundi yang dapat diperoleh.

Tak hanya menjadi brand ambasasdor produk kecantikan dan makanan, tetapi hingga tiket jalan-jalan pun Raffi menguasai pasaran tersebut.

Aset yang dimiliki

Selain pendapatan dari berbagai sumber tersebut, Raffi juga memiliki beberapa aset signifikan.

Di luar koleksi jam mobil dan barang mewah lainnya, dua aset utama yang dimiliki adalah rumah produksi dan klub sepak bola. Klub sepak bola RANS Cilegon FC itu ia rintis bersama pengusaha lainnya, Rudy Salim.

Bahkan, bersama Rudy Salim juga, Raffi baru-baru ini membeli klub basket. Nama klubnya yakni RANS PIK Basketball.

Sumber: Sripoku

Leave a Reply

Your email address will not be published.