close
Latihan Direct Link
MediaGosip

Cara Diet Bebas Susu Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Secara Alami Kurang Dari Seminggu, Begini Caranya

Setiap orang tentu punya cara dietnya masing-masing.

Salah satunya adalah cara diet bebas susu.

Mungkin terdengar asing bagi anda yang ingin mencari cara lain diet.

Usut punya usut, diet ini artinya mengurangi segala jenis produk olahan susu seperti susu, keju dan lainnya.

Bukan tanpa alasan, salah satu menghindari produk susu adalah untuk menghilangkan kelebihan lemak jenuh, gula dan garam dari diet sehari-hari.

Penasaran cara diet bebas susu?

Anda harus baca artikel ini sampai habis ya.

Kalau tidak anda akan sangat rugi besar deh.

Berikut ini ulasan lengkap untuk anda.

Cara Diet Bebas Susu

Dalam Live Science, seorang ahli gizi Alex Parren mengatakan, bahwa susu memiliki gula alami yang disebut laktosa, untuk memecahnya maka membutuhkan enzim khusus yang disebut laktase.

Tidak semua orang ramah dengan susu, beberapa diantarana intoleran terhadap laktosa, alhasil tubuh tidak menghasilkan cukup enzim ini untuk memecah laktosa dan mencernanya.

Inilah yang menyebabkan kembung, mual dan gangguan pencernaan.

Beberapa ahli mengklaim bahwa membatasi konsumsi produk susu sementara waktu, kemudian secara bertahap memasukan kembali ke dalam menu harian dapat membantu meningkatkan produksi laktase.

Lantas, apa saja hal yang didapat dari melakukan diet bebas susu ini?

Simak penjelasannya berikut ini.

Kulit Menjadi Lebih Bersih

Jika anda mengalami masalah seperti jerawat, sepertinya perlu membatasi susu dan turunannya.

Susu sapi dan produk susu mengandung kasein dan jenis protein yang dianggap meningkatkan kadar hormon insulin, yakni Growth Factor-1 (IGF-1) yang telah dikaitkan dengan produksi sebum ekstra.

Zat berminak yang diproduksi oleh kulit yang bisa menyebabkan flek.

Sebuah studi oleh The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology mengungkapkan konsumsi susu dapat menstimulasi hormon yang memicu jerawat.

Penurunan Berat Badan

Orang yang mengonsumsi makanan hewani yang kaya akan produk susu sebenarnya berisiko mengalami kenaikan berat badan sebab mereka padat kalori dan lemak.

Menurut Physicians Committee for Responsible Medicine, sebagian lemak dalam susu dan makanan olahan susu adalah lemak jenuh.

Bila dikonsumsi terlalu banyak berisiko meningkatkan kadar kolesterol hingga serangan jantung dan stroke. Produk susu mengandung laktosa, gula alami, yang sulit dicerna oleh sebagian orang.

Penelitian dalam jurnal medis Critical Review in Clinical Laboratory Sciences mengungkapkan bahwa konsumsi gula berlebih dapat berkontribusi pada peningkatan risiko sindrom metabolik dan obesitas.

Dengan demikian, bila anda berencana menghilangkan lemak perut yang membandel, menghilangkan asupan susu sementara waktu dapat membantu.

Meningkatkan Energi

Meninggalkan produk susu bisa menjadi salah satu cara mudah untuk meningkatkan tingkat energi.

Ini karena susu dan makanan yang berhubungan dengan susu secara alami mengandung asam amino yang tinggi yang disebut triptofan, yang dikenal dapat menyebabkan kelelahan. Susu yang sulit dicerna dengan baik, menyebabkan tubuh menggunakan lebih banyak energi.

Maka dengan membatasi makanan tinggi lemak, gula tinggi dan produk susu dan menggantinya dengan makanan nabati padat nutrisi secara alami akan meningkatkan tingkat energi.

Cara Diet Laudya Cynthia Bella

Menu diet ala Laudya Cynthia Bella juga terbilang sangat mudah ditiru dan tidak akan menyiksa tubuh.

Disamping itu, ada cerita unik dibalik menu diet sehat ala Laudya Cynthia Bella.

Agar tetap bisa menjaga bentuk tubuhnya yang super langsing dan kulit tubuhnya yang mulus, perempuan yang kerap disapa Bella ini mengaku harus disiplin melakukan diet dan olahraga.

Bella pun memiliki menu diet khusus demi mendapatkan tubuh yang langsing.

Beruntung, Bella selalu ditemani sang mama setiap kali syuting ataupun melakukan kegiatan lain, sehingga ada yang selalu mengingatkannya untuk makan sesuai kebutuhannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *