close
Latihan Direct Link
MediaGosip

BELUM Diputus Pengadilan, Doddy Bawa Pengacara Geruduk Rumah Faisal, Ngotot Jemput Gala, Diminta Mundur

Ayah mendiang Vanessa Angel-Bibi Andriansyah, Doddy Sudrajat dan Faisal, tengah memperebutkan perwalian cucu mereka, Gala Sky Andriansyah. Perkara perwalian Gala tengah bergulir di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat setelah Faisal menggugat Doddy Sudrajat beberapa hari setelah anak mereka meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal.

Hingga saat ini, Gala tengah diasuh oleh keluarga Faisal. Sementara itu, menurut sidang terakhir dengan agenda pembacaan hasil mediasi yang kedua, perdamaian di antara mereka belum menemukan benang merah.

Walau perkara sidang tetap berlanjut, pihak Faisal tetap membuka mediasi pintu damai di luar pengadilan untuk Doddy Sudrajat. Pada Minggu, 16 Januari 2022, Doddy Sudrajat secara tiba-tiba mendatangi rumah Faisal dengan maksud mengajak Gala pergi jalan-jalan ke Ancol, Jakarta Utara.

Tidak sendiri, Doddy Sudrajat didampingi oleh kuasa hukumnya, Djamaluddin Koedoeboen, dan beberapa orang lainnya. Pengamatan di lapangan Menurut pantauan Kompas.com, pertemuan di antara mereka dijaga oleh tiga petugas keamanan komplek rumah Faisal.

Bukan hanya itu, beberapa tetangga Faisal juga keluar rumah. Saat pertemuan berlangsung, istri Faisal, Dewi Zuhriati, datang. Beberapa waktu setelahnya, anak Faisal, Frans Faisal, pun hadir.

Selepas pertemuan selesai, kuasa hukum Faisal, Sandy Arifin dan sahabat keluarga Faisal, Anggie Parurusi, secara bersamaan datang.

Tidak lama berselang, kuasa hukum Faisal yang lain, Wijayono Hadisukrisno pun turut datang. Dalam wawancaranya bersama awak media setelah Doddy Sudrajat pulang, Faisal membenarkan suasana pertemuan sempat memanas. Kendati demikian, itu bukanlah suatu alasan dan tidak perlu dibesar-besarkan.

Faisal belum bisa mengizinkan Doddy Sudrajat pergi bersama Gala karena ada beberapa pertimbangan yang tidak ia sampaikan secara gamblang. Tetapi, Faisal memberikan alasan mengapa dia mengambilnya keputusan selain Gala yang masih tertidur pulas.

“Saya bilang, tentu karena berada di lingkungan yang asing, jadi nanti si Gala menangis atau rewel, jadi kalau pertemuannya nanti ajalah saya bilang,” ujar Faisal saat ditemui di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Minggu (16/1/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Djamaluddin menyampaikan hal yang senada bahwa Faisal belum bisa mengizinkan Doddy Sudrajat. “Pak Doddy ingin mengajak Gala jalan. Cuma, pertama, Gala masih tidur, yang kedua, Haji Faisal belum berkenan karena ada banyak pertimbangan-pertimbangan tertentu,” kata Djamaluddin.

Tidak bahasa soal perwalian Dalam kesempatan yang berbeda, Faisal menegaskan pertemuannya Doddy Sudrajat tidak membahas soal perwalian Gala.

“Enggak (bahas mediasi). Cuma tadikan mendadak ya. Saya juga kaget dia datang, kaget saya, langsung ada di situ,” kata Faisal.

Faisal pun memiliki harapan setelah Doddy Sudrajat menyambangi rumahnya. Faisal mengatakan, sejujurnya dia ingin perkara perwalian Gala cepat selesai dan tidak ingin berlarut-larut seperti sekarang.

Faisal menyinggung pertemuannya dengan Doddy Sudrajat yang berlangsung di kediamannya. Untuk ke depannya, Faisal menginginkan Doddy Sudrajat apabila datang ke rumahnya lagi dengan membawa solusi, bukan hanya melihat Gala.

“Jadi, saya maunya ada solusi, jangan hanya datang ke sini, lihat Gala, bukan itu intinya. Intinya kalau persoalan ini diselesaikan. Kalau persoalan sudah selesai, enggak ada… Baru clear gitu maksudnya,” kata Faisal.

Di luar perkara gugatan perwalian Gala di PA Jakarta Barat, Faisal mengaku ingin hidup damai bersama Doddy Sudrajat. Maksud pernyataan Faisal ini adalah bersama-sama dengan Doddy Sudrajat merawat dan membesarkan Gala hingga tumbuh besar.

“Iya, dari awal (ingin hidup bareng dengan Doddy Sudrajat). Ya kan ini cucu berdua. Saya mengakui bahwa ini (Gala) cucu dia (Doddy) juga, cucu saya juga,” kata Faisal. Faisal juga mengakui bahwa dia sebenarnya lelah dengan semua ini. “Pegal sih, ya capeklah,” ujar Faisal yang diselingi oleh gurauannya.

Sumber: Sripoku

Leave a Reply

Your email address will not be published.