News, Seleb  

Ruben Onsu Ingin Anaknya Jadi Dokter hingga Ungkap Rencana Ingin Bangun Rumah Sakit Sendiri

Ruben Onsu mengungkapkan keinginan anaknya ada yang berprofesi menjadi dokter.

Hal itu diungkapkannya seperti dalam tayangan di Youtube Cumicumi yang dikutip Tribunnews pada Sabtu (5/2/2022).

“Jalurnya mah saya maunya dokter, tetep, biarin lah kalau dia (Betrand Peto) sekarang mau nyanyi, dia belum ngerti kalik, iyain aja dah.”

“Tapi kalau itu pengennya tetep itu aja lah dokter, ada satu lah yang nyangkut, masa tiga-tiganya kagak ada, jadi saya pengennya ada yang kedokteran,” lanjut Ruben.

Ia menambahkan, saat ini dirinya sedang menjalani usaha di bidang kesehatan hingga mempelajari cara mempunyai rumah sakit.

Suami dari Sarwendah Tan tersebut ingin nantinya sang anak ada yang menjadi dokter di rumah sakit yang rencananya ia bangun sendiri.

“Karena saya juga lagi ada usaha kesehatan kan gitu, trus lagi belajar-belajar gimana sih caranya punya rumah sakit, kayak apa sih, lagi belajar-belajar gitu, jadi seandainya saya punya rumah sakit ya minimal ada anaknya lah yang dokter juga, gitu sih kepinginnya,” terang Ruben.

Kedekatan Thalia dan Thania dengan Betrand Peto

Pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah Tan telah dikaruniai dua putri yang bernama Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu.

Selain itu, diketahui pasangan ini juga mengangkat anak yang bernama Alfonsius Toribio Tenkudi atau yang lebih dikenal dengan Betrand Peto Putra Onsu.

Betrand yang memiliki nama akrab Onyo tersebut dikenal sangat dekat dengan kedua putri Ruben Onsu.

Ruben menilai anak keduanya, Thania yang masih berusia 2 tahun itu lebih senang bercanda dan lebih jail dibandingkan sang kakak, Thalia.

“Thania lebih bercanda, lebih jail, jadi kalau dulu kan biasanya dijailin sama kakak, kalau ini cicinya nangis terus sama adeknya, jailnya bukan main, apa ini gue ya,” tutur Ruben.

Ia juga mengaku, cara dirinya memberikan pengertian kepada setiap anaknya berbeda-beda karena perbedaan karakter yang dimiliki.

Lebih lanjut, kedua putrinya tersebut bahkan sangat patuh terhadap Betrand.

Instagram @ruben_onsu

“Cuma ngasih pengertiannya tuh harus beda ya, baik dari Onyo, Thalia, Tania itu tiga anak saya semuanya punya karakter yang berbeda untuk kita memberikan cara pengertiannya, tapi paling nurut sama Onyo,” pungkasnya.

Setiap orang yang sedang mendampingi Thania akan difasilitasi sebuah handphone untuk mengabadikan momen sang anak saat sedang berbicara.

Selain itu, orang sekeliling selalu mengajak Thania berbicara sehingga sang anak terbiasa untuk berkomunikasi dan lebih banyak memahami kata-kata.

“Orang sekelilingnya kalau ada dia, ngajak ngomong, akhirnya si anak jadi terbiasa untuk komunikasi dan setiap dia cerita apapun ya saya coba masuk ke ceritanya dia, jadinya dia kan ngerasa lebih banyak perbendaharaan kata lagi yang dia bisa ucapin,” jelas Ruben.

Dalam kesempatan tersebut, Ruben mengungkapkan Betrand atau Onyo memiliki cara untuk dekat dengan kedua putrinya.

“Onyo itu punya cara untuk mendekati adik-adiknya, jadi ketika Onyo ngobrol sama cici, dia coba ngedengerin ceritanya cici dengan cerita-cerita sekolahnya.”

“Onyo tau betul bagaimana ketika mereka bertiga harus kumpul di kamar, main, dan Onyo harus main sama mereka gitu,” sambung Ruben.

Cara Thalia dan Thania bersikap manis kepada Betrand

Pria berusia 38 tahun itu, juga senang melihat semua anaknya saling mendukung satu sama lain.

Kakak dari Jordi Onsu juga mengatakan, baik Thalia maupun Tania memiliki cara masing-masing untuk bersikap manis kepada Betrand.

“So sweetnya beda-beda, kalau cici mungkin karena udah bisa nulis ya jadi kirim surat untuk Onyo, kalau Thania kalau pulang syuting, Onyo selesai mandi baru dia minta digendong, langsung bikin kokonya nggak mau turunin dia itu karena dia kangen banget banget sama Onyo, jadi kokonya luluh ya hatinya, mau apapun juga digendong,” ucap Ruben.

Diketahui, Thania yang sudah banyak berbicara itu ternyata bukan tipikal anak yang suka memilih makanan sehingga lebih banyak makan dibandingkan dengan sang kaka, Thalia.

“Mungkin karena bawel ya anak umur 2 tahun, dia udah sebawel itu jadi seneng banyak disukain gitu.”

“Cuman kan kalau Thania itu dia memang hobinya makan terus, saya syukurnya punya anak yang nggak susah makan, jadi kalau dia mah apapun di meja makan mah ayo, nggak milih, kalau Thalia dia lumayan pilih,” tutup Ruben Onsu.

(Tribunnews.com/Katarina Retri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.