News, Seleb  

Gus Miftah Angkat Suara Terkait Isu Mengislamkan Natasha Wilona, Komentar Begini: Saya Belum Ketemu

Semakin meluas pembahasan mengenai Natasha Wilona yang dibimbing Gus Miftah untuk mualaf. Kini sang ulama angkat bicara!

Beberapa waktu ini, dunia maya dihebohkan dengan berita Natasha Wilona yang menjadi mualaf.

Dalam video yang beredar, terlihat seolah-olah Natasha mengucapkan kalimat syahadat, dan itu semua adalah hoaks.

Selain nama Natasha yang tercemar, juga ada nama Gus Miftah ikut terseret karena disebut mengislamkan Natasha.

Sudah dipuncak kesabaran, akhirnya ulama ini mejelaskan bahwa kabar dirinya sudah membantu Natasha menjadi mualaf hanyalah hoaks semata.

Gus Miftah luruskan isu dirinya dengan Natasha Wilona

“Nggak. Saya belum ketemu.

Karena mungkin ada tren banyak selebritis yang masuk Islam melalui saya kemudian dikait-kaitkan dengan Natasha Wilona.

Dari kemarin saya nggak mau komentar tapi beritanya semakin banyak,” kata Gus Miftah dilansir dari YouTube Sambel Lalap, Minggu (14/2/2022).

“Yang jelas begini ya, jangan sampai kemudian pemberitaan ini membuat yang bersangkutan tidak nyaman.

Dikira nanti fitnah dan sebagainya.

Yang jelas saya tidak pernah atau belum pernah sampai hari ini menuntun Natasha Wilona bersahabat,” sambungnya.

Ambil langkah berani, ternyata Gus Miftah sudah miliki rencana untuk bertemu Natasha Wilona guna menghindari fitnah palsu.

Tetapi untuk saat ini, ia belum sempat menghubungi pesinetron tersebut dan akan segera melakukannya jika memiliki waktu luang.

Berembusnya isu ini sendiri ternyata membuat Gus Miftah merasa terganggu.

Pasalnya ia khawatir jika nanti dirinya bertemu umat agama lain, mereka memiliki anggapan siapa pun yang bertemu dengannya akan menjadi mualaf.

“Saya itu justru terganggunya adalah seolah-olah orang non islam kalau ketemu Gus Miftah mesti mualaf.

Itu bahaya loh itu,” jelas Gus Miftah.

Ulama itu juga menjelaskan bahwa orang yang ingin dibantu menjadi mualaf karena melihat pola beragamanya.

Ia lalu memberikan contoh Deddy Corbuzier dan DJ Katty Butterfly yang memutuskan masuk Islam melalui dirinya.

“Dari sekian banyak orang yang kita Islamkan, atau masuk Islam melalui saya.

Itu rata-rata adalah karena mereka merasa happy dan nyaman dengan pola beragama saya yang enjoy,” tandas Gus Miftah.

Natasha Wilona bantah isu dirinya jadi mualaf yang dibimbing Gus Miftah

Baru-baru ini Natasha Wilona kembali jadi sorotan warganet setelah beredar video dirinya mejadi mualaf.

Di dalam video tersebut, terlihat Natasha Wilona dibimbing langsung oleh Gus Miftah.

Tak ingin kesalahpahaman semakin rumit dan panjang, Natasha Wilona segera mengklarifikasi isu tersebut.

Gadis cantik itu mengatakan bahwa isu tersebut tidak benar sama sekali.

Natasha Wilona tanggapi isu dirinya mualaf

“Iya jadi aku sudah sempat lihat link videonya di YouTube.

Itu kayanya editan mungkin dari fans.

Atau mungkin dari orang yang bikin konten YouTube.

Yah biasalah kabar hoaks begitu aja saja,” ujar Natasha Wilona dikutip dari YouTube STARPRO Indonesia, Kamis (10/2/2022).

“Namanya fans ataupun konten kreator kehabisan bahan, jadi bikin begitu,” lanjutnya.

Natasha Wilona berpendapat bahwa video itu hanya menampilkan potongan video dan foto yang sudah diedit.

“Iya (hoax).

Lagian kalau diperhatiin bener-bener di video itu, nggak ada video real.

Lebih ke footage, video yang diedit-edit,” tuturnya.

Sementara, Natasha Wilona tak merasa dirugikan atas isu mualaf tersebut.

Namun ia tetap mengingatkan warganet agar lebih waspada ketika menerima informasi.

“Nggak juga sih, santai aja.

Maksud aku lebih ke orang-orang yang ngedit ngasal.

Aku kasihan sama orang yang nonton yang nggak perhatiin sumbernya terus jadi kebawa kan kasihan,” jelas Natasha Wilona.

“Jadi buat orang-orang di luar sana, kalau terima informasi dari media, kita harus filter lagi.

Make sure lagi.

Buat yang bikin konten, bikin sesuatu yang positif dan bermanfaat,” sambungnya.

Awal isu ini sendiri berawal dari unggahan DOKUMEN ARTIS di YouTube pada 30 Januari 2022.

Video tersebut berjudul, ‘Siang Ini, Minggu 30 Januari Natasha Wilona Resmi Jadi Muallaf, Yg Di Dampingi Lgsg Oleh Gus Miftah.’

Video itu sudah ditonton lebih dari 760 ribu kali dan sudah dikomentari ribuan orang yang mempercayai rumor tersebut.

(TribunStyle/Vidya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.