News, Resep  

Masih Curi Perhatian, Dua Kali Gagal Bina Rumah Tangga, Desy Ratnasari Ambil Hikmah Ingat Pesan Nenek Tentang Ini

Artis lawas Desy Ratnasari masih saja curi perhatian.

Kini dirinya telah menepi dari dunia entertain dan terjun sebagai anggota DPR RI. Tak tanggung-tangging karier Desy Ratnasari di dunia politik terbilang mulus lantaran berhasil duduk di kursi DPR RI dua periode berturut-turut.

Namun, perkara rumah tangga Desy Ratnasari tak semulus kariernya. Mantan pacar Irwan Mussry itu telah 2 kali gagal mempertahankan rumah tangga dan sempat terpuruk. Kendati begitu, perceraian tak selalu berdampak buruk bagi pasangan, kadang ada hikmah di balik kegagalan dalam berumah tangga.

Seperti halnya yang dialami aktris Desy Ratnasari yang memetik pelajaran tentang arti kebahagiaan diri sendiri setelah dua kali gagal membangun bahtera rumah tangga. Awalnya tak mudah bagi Desy menerima perceraiannya, tetapi dia berusaha bangkit setelah mendapat wejangan dari sang nenek. Sudah 18 tahun menjanda, Desy mengungkapkan tipe laki-laki idaman yang dia inginkan untuk menjadi pasangan hidup.

Seperti apa cerita selengkapnya? Berikut rangkuman Kompas.com, dikutip dari kanal YouTube Venna Melinda, Selasa (21/9/2021). Wejangan nenek Desy mengatakan, dia mempelajari prinsip kehidupan tentang introspeksi diri dan bangkit dari keterpurukan berkat wejangan sang nenek. Desy mengakui, perceraian pertamanya membuat dia merasa rendah diri dan gagal menjadi orangtua. Terlebih lagi, Desy harus kembali menelan pahitnya perceraian kala pernikahan keduanya juga berakhir dengan perpisahan.

Perceraian kedua dirasa lebih berat karena dari hasil pernikahan itu, Desy dikaruniai seorang putri.

“Lebih harus bangkit lagi, nenek saya bilang ‘kalau kamu selalu berada di bawah, mikir, sedih, yang mau kasih anak kamu makan siapa, yang mau mendidik siapa’,” tutur Desy Ratnasari.

Membahagiakan diri sendiri dari kegagalan dua kali berumah tangga, Desy mengambil hikmah bahwa membahagiakan diri sendiri lebih penting sebelum membahagiakan pasangan.

Dalam pandangannya, akan lebih mudah membahagiakan orang lain apabila sudah lebih dahulu merasa bahagia.

“Poin utama adalah jangan pernah berusaha membahagikan orang lain, tapi mending kita bahagiain diri kita sendiri, dengan itu kita bisa membahagiakan semua orang termasuk pasangan kita,” kata Desy Ratnasari.

Tipe lelaki idaman Dari kegagalan berumah tangga itu juga, Desy mengetahui mana laki-laki yang sudah cocok untuk membangun kehidupan pernikahan.

Bukan bermaksud menggurui, Desy Ratnasari mengaku telah banyak belajar tentang sifat laki-laki.

Baca juga: Pantas Pernah Disukai Raffi Ahmad, Pesona Desy Ratnasari Kian Terpancar Ketika Gunakan Ini

Pengalaman itu ia gunakan dalam memilih tipe pasangan hidup.

“Laki-laki menurut saya nih mohon maaf lahir batin tidak mengajari, tapi dari pengalaman saya, ketika bertemu laki-laki yang sudah pede, selesai dengan dirinya sendiri, baru bisa jalan dengan kita,” tuturnya.

Oleh karena itu, menurut Desy, seorang laki-laki pemimpin rumah tangga harus percaya diri dengan apa yang dia miliki agar pernikahan berjalan langgeng.

Penyanyi Desy Ratnasari jarang muncul di layar kaca untuk menghibur masyarakat Indonesia.

Karena pelantun lagu “Tenda Biru” ini telah terjun di dunia politik dan duduk sebagai anggota DPR RI perwakilan dari PAN.

Meski demikian kisah cinta Desy Ratnasari kerap jadi sorotan publik.

Apalagi baru-baru ini terkuak kegagalan Desy dua kali dalam membina hubungan rumah tangga.

Tak hanya itu, tak kalah hebohnya Desy merupakan mantan kekasih Irwan Mussry yang saat ini adalah suami dari Maia Estianty.

Namanya pun kian terseret, hingga dikupas tuntas terkait kandasnya hubungan asrama tersebut.Sampai saat ini, artis lawas ini masih betah menjanda.

Desy pun kerap diisukan menjalin hubungan dekat dengan orang-orang besar.

Namun, ia belum pernah digosipkan dekat dengan sesama anggota DPR.

Melansir grid.ID, Hal ini diungkapkannya lewat unggahan Youtube Venna Melinda Official yang diunggah pada Senin (20/09).

Dalam unggahan itu, Venna Melinda awalnya menanyakan apakah banyak lelaki yang jiper alias minder untuk mendekati Desy Ratnasari.

“Ngerasa nggak orang makin jiper deketin Desy Ratnasari?” tanya Venna Melinda.

Tanpa basa-basi, Desy langsung membenarkan hal tersebut.

“Alhamdulillah itu sudah terbukti. Lama-lama nggak dipikirin itu kan suatu hal yang nggak bisa kita kontrol ya, orang nggak percaya diri sama kita, ya gue mesti gimana dong.”

“Akhirnya saran anak saya gini, ‘udah lah bun nggak usah dipikirin, ketika waktunya datang pasti akan datang’.”

“Jadi sekarang fokus saya kerja, ngurusin anak, ikhtiar mah ikhtiar ya, ada yang mau ngenalin lah, tapi nggak jadi karena itu, ya sudah masak saya mau maksa,” ujarnya.

“Seantero gedung DPR itu nggak ada yang cucok? Yang single juga banyak kok,” ujar Venna Melinda.

Desy menyebut bahwa ia tak bisa cinlok lantaran kebanyakan sosok yang single di DPR masih berusia muda.

Baca juga: Makin Hari Kian Menawan, Intip Penampilan Terbaru Desy Ratnasari yang Mendekati Usia Setengah Abad

“Muda,” jawab Desy sambil tertawa.

Menurut Desy, ia seolah sedang mengobrol dengan adiknya jika berhubungan dengan sosok yang lebih muda darinya.

“Nggak ah aku nggak mau kaya ngobrol sama adeknya sendiri, astaghfirullah yang muda maaf ya maaf,” jawab Desy.

Tak hanya itu, Desy juga mengaku tak bisa membayangkan jika ia benar-benar berhubungan dengan pria yang lebih muda darinya.

“Namanya jodoh kita nggak boleh milih lho. Tiba-tiba” goda Venna Melinda.

“Ya bener tapi apakah kamu bisa bayangin, single, habis itu belum punya anak, oh my god nanti ibunya stress ngelihat dikenalin misalnya ‘mah kenalin Desy Ratnasari’, ‘hah janda dua kali udah umur sekian’.”

Oleh karena itu, Desy pun memilih tak memikirkan hal tersebut daripada sakit hati.

“Hah capek daripada kita sakit hati dengerin gitu kan. Mendingan ngukur diri,” pungkasnya.

(*/Pos Kupang.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.