News, Seleb  

4 Fakta Wanda Hamidah Dikecewakan Asuransi, Sebut Nama Najwa Shihab hingga Penjelasan Prudential

Inilah 4 fakta Wanda Hamidah merasa ditipu asuransi Prudential Indonesia, sebut nama Najwa Shihab hingga tanggapan Prudential.

Kabar kurang sedap datang dari aktris sekaligus politisi Nasdem Wanda Hamidah.

Melalui akun Instagramnya, Wanda menjelaskan jika dirinya menyesal menggunakan asuransi perusahaan Prudential. Ia telah menyetorkan sejumlah iuran sejak tahun 2009 untuk dirinya dan ketiga anaknya, premi Rp 500.000,oo.

Setelah anak keempatnya lahir, ia menambah kepesertaan sebanyak 5 orang.

Di tahun 2020, Wanda Hamidah kemudian meng-upgrade kartu asuransinya dari merah menjadi kartu hitam.

Wanda Hamidah merasa kecewa dengan asuransi Prudential

Sehingga otomatis iuran preminya naik menjadi Rp 750.000 dan Rp 1 juta, berbeda-beda untuk setiap anggota keluarganya.

Selama penyetoran, Wanda mengaku tak pernah menggunakan uang tersebut sama sekali.

Namun kemudian kekecewaanya muncul ke permukaan saat salah satu anaknya mengalami cidera dan harus menjalani operasi.

Berikut 4 fakta Wanda Hamidah kecewa terhadap asuransi Prudential:

1. Kronologi

Wanda Hamida bermaksud menggunakan asuransi kesehatan untuk putranya seorang atlet yang harus menjalani operasi cedera lutut.

Lantaran merasa selalu patuh membayar premi selama 12 tahun, Wanda Hamidah dengan percaya diri mengajukan klaim ke Prudential Indonesia untuk bisa mengganti biaya operasi anaknya yang berkisar Rp 50 juta.

Namun Wanda Hamidah kecewa berat mendapati Prudential Indonesia hanya meng-cover biaya pengobatan sebesar Rp 10 juta.

“Anda tahu berapa yang mau dicover @id_prudential? Rp 10 juta saja saudara-saudara. Kalau Rp 10 juta saja yang dicover nggak perlu asuransi deh. huhuhu. Gw ngerasa di-scam! Ditipu abis-abisan. Sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu,” ucap Wanda Hamidah.

“Apa semua asuransi gini? manis pas ditawarinnya saja ya. I feel like closing down all my insurance (saya kira, saya akan menutup semua polis asuransi),” lanjutnya.

2. Diserang agen Prudential

Wanda Hamidah mengaku diserang agen asuransi

Melalui unggahan Instagram story, mantan kekasih Raffi Ahmad ini mengaku jika diserang agen.

Ia dituding mengganggu sumber penghasilan orang lantaran menyinggung Prudential.

Namun, Wanda memiliki pembelaan jika tindakan agen hanyalah berdasarkan peraturan yang dibuat oleh perusahaan asuransi.

3. Berharap Najwa Shihab bahas soal korban asuransi

Wanda Hamida meminta sejumlah pihak untuk turut aktif dalam mengawasi perusahaan asuransi yang kuranng bertanggung jawab.

Ia menautkan Najwa Shihab dan OJK untuk melindungi para konsumen.

“Mbak @najwashihab, tolong kupas dong mereka yang dizhalimi asuransi. Banyak ternyata loh” tulisnya.

Wanda Hamidah berharap Najwa Shihab bahas para korban asuransi.

4. Keterangan pihak Prudential

Menanggapi hal tersebut, Manajemen PT Prudential Life Assurance mengaku, di hari yang sama pihaknya telah menangani langsung terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh salah satu nasabahnya.

Dengan memberikan penjelasan terkait dengan klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki nasabah tersebut.

“Sehubungan dengan salah satupostdi media sosial pada tanggal 10 Oktober 2021 mengenai keluhan seorang nasabah Prudential Indonesia, perlu kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi beliau di hari yang sama yaitu 10 Oktober 2021 untuk memberikan penjelasan dan jawaban atas keluhan tentang klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki beliau,” jelas Luskito Hambali, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia dikutip dari Kontan.

Selain itu, Luskito menyebut, perusahaan juga memastikan bahwa, besaran biaya yang di-cover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis.

Menurutnya, Prudential Indonesia senantiasa melaksanakan komitmennya untuk selalu mendengarkan Nasabah, serta berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan keluhan yang disampaikan secara langsung.

Baik melalui Customer Care Centre di kantor Prudential Indonesia, customer line di nomor telepon 1500085, ataupun email di [email protected]

Ia mengungkapkan, sebagai perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang telah hadir selama lebih dari 25 tahun di Indonesia, Prudential Indonesia selalu menjalankan bisnis dengan penuh integritas, sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik.

Dan mematuhi serta melaksanakan apa yang menjadi hak-hak dari nasabah sesuai polis asuransi yang telah mereka beli, dan semua hal itu dilakukan oleh Prudential Indonesia sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Otoritas Jasa keuangan.

Kata Luskito, dengan begitu, Prudential Indonesia senantiasa mampu mewujudkan perlindungan bagi nasabah-nasabahnya yang sampai saat ini melindungi lebih dari 2,6 juta tertanggung.

Perwujudan perlindungan bagi nasabah-nasabah telah dibuktikan melalui pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi yang telah dilakukan oleh Prudential Indonesia yang jumlah keseluruhan sudah mencapai sebesar Rp 8,1 triliun selama bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2021.

“Komitmen ini sejalan dengan upaya Prudential Indonesia, untuk dapat berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera melalui produk-produk asuransi yang ditawarkan serta beragam inisiatif yang dihadirkan,” imbuh Luskito.

sumber : TribunStyle.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.